Dinas Ketahanan Pangan dan TPH Provinsi Lampung Verifikasi Tiga KWT di Lampung Barat

Dinas Ketahanan Pangan dan TPH Provinsi Lampung Verifikasi Tiga KWT di Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung, Kamis 27 Juli 2023 berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat dalam rangka melaksanakan verifikasi calon kelompok wanita tani (KWT) penerima bantuan hibah pemberdayaan pekarangan pangan tahun 2023.

Tim dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung yang melakukan verifikasi yaitu Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Amalia Rizkiyanti, S.Si, M.M, Fungsional PMHP Ir. Gusta Florina P, M.M, Staf Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dewi Asmawati, S.E dan Herri Prastia, S.P.  

BACA JUGA:Hasil Verifikasi, UKM Tiwul Ima Pekon Pampangan Layak Dapat Bantuan dari Pemprov

Kabid Penganekaragaman Mutu dan Keamanan Pangan Kelana Indah Susilawati, S.Hut, M.P mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, mengungkapkan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lampung Barat telah mengusulkan tiga KWT di Kabupaten Lampung Barat kepada Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung untuk mendapatkan bantuan hibah pemberdayaan pekarangan pangan tahun 2023. 

Dengan adanya usulan tersebut, maka Tim dari Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat untuk melakukan verifikasi terhadap tiga calon KWT penerima bantuan hibah pemberdayaan pekarangan pangan tahun 2023 yaitu KWT Tunas Baru Pekon Simpang Sari Kecamatan Sumberjaya, KWT Sekar Wangi Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau serta KWT Mekarsari Pekon Sukabumi Kecamatan Batu Brak. 

BACA JUGA:Walikota Eva Dwiana Angkat 304 Guru PPPK di Bandar Lampung

“Jadi tim dari Provinsi telah melakukan verifikasi terhadap tiga calon KWT penerima bantuan hibah pemberdayaan pekarangan pangan tahun 2023 dari Pemerintah Provinsi,” kata 

Lebih jauh dia mengatakan, bantuan hibah pemberdayaan  pekarangan di usulan ke Provinsi di fokuskan kepada Pekon Stunting 

BACA JUGA:Muhammad Ibnu Rohim, Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan Para Dermawan

“Adapun bentuk bantuan hibah pemberdayaan pekarangan berupa bibit alpukat, benih cabai merah, benih kacang panjang, benih bayam, benih sawi casein, benih tomat, polybag, benih cabai rawit, selang air dan pupuk organik buatan,” tegasnya.

Indah berharap bantuan yang akan diberikan melalui anggaran APBD Provinsi Lampung dapat bermanfaat bagi peningkatan ekonomi dan pendapatan KWT, serta dapat mendukung pengembangan olahan pangan berbasis sumberdaya lokal yang ada di Kabupaten Lampung Barat.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: