Walikota Eva Dwiana Angkat 304 Guru PPPK di Bandar Lampung

Walikota Eva Dwiana Angkat 304 Guru PPPK di Bandar Lampung

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkot BANDAR LAMPUNG mengangkat 304 guru PPPK, hari ini Kamis, 27 Januari 2023.

Acara pengangkatan guru PPPK ini dilaksanakan di gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung yang dipimpin langsung oleh Walikota Eva Dwiana.

BACA JUGA:Muhammad Ibnu Rohim, Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan Para Dermawan

Dalam pelaksanaan ini, Walikota Eva Dwiana mengatakan, terdapat 304 guru yang diangkat menjadi PPPK, terdiri dari 147 guru SD dan 161 guru SMP.

"Alhamdulillah hari ini kita mengangkat guru-guru PPPK lagi untuk SD dan SMP. Dan Bandar Lampung terbanyak dalam pengangkatan PPPK," ucap Eva.

BACA JUGA:5 Negara dengan Populasi Janda Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Ia berharap agar para guru yang telah diangkat sebagai PPPK dapat menjalankan amanahnya dengan baik dalam mendidik anak-anak bangsa.

Menurutnya, guru sangat berperan penting dalam membentuk etika peserta didik, karna anak-anak saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di sekolah.

BACA JUGA:Dana BOS Mencapai Rp774 Juta, MTsN 1 Lambar Tarik Infaq Rp500 Ribu dari Peserta Didik Baru

"Saat ini, terkadang anak-anak ketika ditanya oleh orang tuanya ada masalah atau enggak, jawabnya nggak dan cenderung tidak menjawab. Tapi saat guru yang bertanya, mau ngomong. Nah ini kadang-kadang yang harus menjadi perhatian kita," jelasnya.

Selanjutnya, Eva berharap untuk kedepannya tenaga kontrak yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun agar bisa diangkat juga menjadi PPPK. 

BACA JUGA:HORE!! Kementerian Keuangan Beri 4 Tunjangan Tambahan kepada PNS Golongan I-IV

"Karena sudah lama sekali bahkan ada yang 20-30 tahun, sudah sepuh-sepuh. Kalau yang masih muda kan masih bisa menunggu beberapa tahun ke depan," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: