Muhammad Ibnu Rohim, Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan Para Dermawan

Muhammad Ibnu Rohim, Bayi Penderita Jantung Bocor Butuh Bantuan Para Dermawan

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Muhammad Ibnu Rohim, bayi berusia satu tahun tiga bulan ini mengidap sakit jantung bocor sejak lahir.

Muhammad Ibnu merupakan anak bungsu dari pasangan Adi Eka Aryanto (32) dan Julia Rani Desriana (29), warga Kemiling, Kecamatan Kemiling, Kelurahan Sumberejo Sejahtera, Rt 14, Kota Bandar Lampung. 

Bayi malang itu sudah delapan kali menjalani perawatan di RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung, bahkan saat baru lahir Muhammad Ibnu sempat dirujuk ke RS Jantung Harapan Kita yang ada di Jakarta.

Menurut keterangan Julia Rani Selaku ibu Muhammad Ibnu, semenjak lahir sudah muncul tanda biru pada bagian kaki, tangan serta bibirnya.

BACA JUGA:5 Negara dengan Populasi Janda Terbanyak di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Setelah umur enam bulan timbul gejala batuk pilek lalu dibawa periksa ke puskesmas dan menurut petugas kesehatan di puskesmas, suara detak jantungnya terdengar tidak normal.

"Di usia enam bulan, Muhamad Ibnu untuk pertama kalinya di rawat di RSUD Abdoel Moeloek, katanya jantungnya bocor," ungkap Julia. 

Julia membeberkan, dari pemeriksaan di RSUDAM, diketahui bahwa tidak ada pintu ke arah paru-paru dan tidak ada sekat di bagian bawah bilik bawah jantung Muhammad Ibnu. 

Tentu saja komdisi ini menjadi sebuah kenyataan berat yang harus diterima oleh pasangan Adi Eko Aryanto serta Julia Rani Desrana. 

BACA JUGA:Dana BOS Mencapai Rp774 Juta, MTsN 1 Lambar Tarik Infaq Rp500 Ribu dari Peserta Didik Baru

Bahkan kejadian ini sempat membuat mereka terkejut dan dirundung kesedihan.

Namun dengan kejadian ini mereka selalu bersyukur atas apa yang telah Allah berikan untuk mereka. 

Mereka bisa bangkit serta berusaha berjuang demi kesembuhan buah hati mereka.

Dengan kondisi ekonomi mereka sehari-hari yang bisa dikatakan sulit, ditambah dengan Muhammad Ibnu yang memang membutuhkan biaya pengobatan yang cukup besar membuat mereka semakin pusing serta bersedih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: