Alhamdulillah, KPM di Way Suluh Kembali Terima BLT Dana Desa

Alhamdulillah, KPM di Way Suluh Kembali Terima BLT Dana Desa

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebanyak 18 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Way Suluh Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD), untuk tiga bulan yakni April-Juni tahun anggaran 2023. 

Penyaluran BLT Dana Desa untuk tahap dua yang dihadiri Sekretaris Camat Krui Selatan, Widodo, Peratin Way Suluh Alkhodri, perwakilan P3MD Kabupaten Pesbar Firdinal, S.Sos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lembaga Himpun Pekon (LHP), serta pihak terkait lainnya itu dipusatkan di aula balai Pekon setempat, Selasa 25 Juli 2023.

Peratin Way Suluh, Alkhodri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, BLT dana desa untuk tahap dua atau April-Juni 2023 ini memang baru bisa disalurkan, karena penyaluran BLT dana desa ini juga sesuai dengan pencairan anggaran dana desa di tahap kedua ini. 

Sedangkan, untuk KPM BLT dana desa ini merupakan penerima tahap pertama sebelumnya yakni sebanyak 18 KPM.

BACA JUGA:Akan Siapkan Penggantian Bacaleg, DPC PPP Pesisir Barat Dukung Polisi Usut Kematian A. Rozak

“KPM yang mendapat BLT dana desa itu merupakan hasil dari verifikasi dan validasi yang dilakukan oleh Pekon, pendamping desa, LHP maupun terkait lainnya dan juga ditetapkan berdasarkan hasil musyawarah desa khusus,” katanya.

Dijelaskannya, dalam penetapan KPM BLT dana desa itu tentunya sesuai dengan kriteria dan juga aturan yang berlaku, salah satunya kemiskinan ekstrim, warga yang memiliki penyakit menahun dan kriteria lainnya. 

Tentu diharapkan bagi KPM yang telah menerima BLT dana desa itu diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

“BLT dana desa yang disalurkan kepada KPM untuk tiga bulan itu dengan total sebesar Rp900 ribu/KPM. Artinya, BLT dana desa untuk satu bulan itu sebesar Rp300 ribu/KPM,” jelasnya.

BACA JUGA:Minimalisir Kecelakaan, Warga Sindang Pagar Swadaya Cor Tanjakan Terjal Leter S

Sementara itu, Sekcam Krui Selatan, Widodo, mengatakan, kepada seluruh KPM yang mendapat BLT dana desa ini merupakan lanjutan dari penyaluran pada tahap pertama sebelumnya. 

Untuk itu, pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat dalam hal ini KPM benar-benar memanfaatkan BLT tersebut dengan baik dan bijak. Jangan sampai bantuan tersebut digunakan tidak tepat sasaran.

“KPM harus bersyukur dengan telah menerima kembali BLT dana desa. Untuk itu, agar digunakan dengan sebaik mungkin salah satunya untuk membantu meringankan beban kebutuhan KPM itu sendiri,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: