Minimalisir Kecelakaan, Warga Sindang Pagar Swadaya Cor Tanjakan Terjal Leter S

Minimalisir Kecelakaan, Warga Sindang Pagar Swadaya Cor Tanjakan Terjal Leter S

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tanjakan leter S di Pekon Sindang Pagar kerap menyebabkan kecelakaan.

Selain karena kondisinya yang terjal, tingkat kerusakan juga sudah sangat mengkhawatirkan.

Warga Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat bersama aparatur pekon dipimpin langsung Peratin Sudriman melakukan perbaikan jalan poros penghubung dengan Kecamatan Pagar Dewa, yang statusnya milik Pemkab Lambar.

Terpantau upaya perbaikan yang dilakukan yakni dengan menambal badan jalan Rabat Beton yang sudah hancur dengan kembali di cor dengan bagian dasar diisi batu belah agar menjadi kokoh.

BACA JUGA:Disporapar Lampung Barat - PT Adimitra Energi Hidro akan Tandatangani PKS

Dikemukakan Sudriman, jalan poros Leter S dengan tanjakan terjal penghubung kecamatan tersebut merupakan jalur penghubung Pemangku Talang Ciamis dengan Pemangku Selingkut Ilir.

Dimana karena usia badan jalan sudah lama, dan dilintasi berbagai kendaraan termasuk Dum Truk bermuatan penuh, kerusakan tidak dapat dihindarkan. 

Dan karena semakin hari, kerusakan bertambah parah, bukan saja menghambat lalu lintas kendaraan, melainkan banyak menimbulkan kecelakaan, seperti jika dari bawah kepater, dan dari atas tergelincir hingga terjatuh, dengan ancaman blong hingga ke bawah.

Dan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan yakni korban jiwa. Maka warga dengan inisiatif bergotong royong melakukan perbaikan dengan swadaya tambal titik-titik kerusakan sesuai dengan kemampuan bahan yang dimiliki.

BACA JUGA:TP PKK Kabupaten Lampung Barat Gelar Lomba Kader PKK dan Kader Posyandu

Tentu atas tingkat kerusakan yang cukup parah, dan dengan upaya swadaya yang dilakukan warga. Sudriman berharap adanya perhatian dan kepedulian dari Pemkab Lambar melakukan perbaikan setidaknya di lokasi-lokasi jalan yang memang sudah rusak dan membahayakan keselamatan. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: