Usulan Camat BNS Soal Perbaikan Jalan ke Provinsi Direspon, UPTD PJJ akan Lakukan Penanganan Fungsional

Usulan Camat BNS Soal Perbaikan Jalan ke Provinsi Direspon, UPTD PJJ akan Lakukan Penanganan Fungsional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat Mandala Harto, SIP., telah menyampaikan permohonan secara tertulis kepada Pemerintah Provinsi Lampung dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah V untuk menangani kerusakan badan jalan di beberapa titik yang ada di wilayah tersebut.

Camat BNS Mandala Harto mengatakan, panjang jalan yang diajukan ke Pemprov tersebut untuk dilakukan perbaikan sekitar 15 Kilometer, khususnya di titik Asam Kumbang - Tanjung Sari - Banding Agung.

"Kamu sudah menyampaikan usulan ke UPTD PJJ untuk penanganan ruas jalan tersebut, total panjang sekitar 15 Kilometer," ungkap Mandala Harto, Minggu 23 Juli 2023.

Menurut dia, kondisi jalan tersebut mengalami kerusakan yang sangat parah, selain sudah sangat tidak nyaman dilintasi pengendara juga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalulintas.

BACA JUGA:Ujian Dinas 190 ASN Tunggu Persetujuan BKN

"Kondisinya rusak parah, kondisi ini sangat menghambat roda perekonomian masyarakat, karenanya kami berharap penanganan bisa segera dilakukan oleh pihak terkait," harapnya.

Sementara itu Kepala UPTD PJJ Wilayah V Aprisol Putra membenarkan bahwa pihaknya telah menerima usulan terkait penanganan ruas jalan simpang Gunung Ratu - Simpang Nataran Mining (Suoh - Blok Sembilan) khususnya di titik Asam Kumbang - Tanjung Sari - Banding Agung tersebut.

"Iya, usulan sudah kami terima dari camat, kami sudah berkoordinasi juga, saat ini usulan tersebut sedang kami pelajari," ujar Aprisol.

Menurut dia, mengingat ruas jalan tersebut sudah menjadi kewenangan dari pihaknya, maka  tentunya kerusakan badan jalan yang telah dikeluhkan masyarakat tersebut menjadi perhatian serius pihaknya.

BACA JUGA:Ternyata, Rutin Mengkonsumsi Buah Anggur Bisa Mencegah Penuaan

"Rencananya karena kondisinya cukup parah dan juga menghambat arus lalulintas maka akan dilakukan penanganan awal berupa penanganan fungsional, seperti penimbunan dengan pasir dan batu (Sirtu), sebagai bentuk penanganan sementara agar roda perekonomian masyarakat tidak terhambat," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, kondisi ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan BNS dan Kecamatan Suoh Lampung Barat mengalami kerusakan.

Rizal, salah seorang warga mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak tersebut telah terjadi sejak beberapa tahun lalu, dan belum juga dilakukan perbaikan oleh pihak terkait. 

Padahal, menurutnya, jalan tersebut merupakan jalan utama yang menghubungkan dua kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: