Sempat Hilang Saat Pulang ke Tanah Air, Jemaah Asal Lampung Utara Sudah Ditemukan

Sempat Hilang Saat Pulang ke Tanah Air, Jemaah Asal Lampung Utara Sudah Ditemukan

Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebelumnya Endang Yunita Suryani, jemaah haji asal Lampung Utara (Lampura) dari kloter JKG 41, dinyatakan hilang di Tanah Suci pada saat jadwal Kepulangan ke tanah air beberapa hari yang lalu. 

Menyikapi hal tersebut Kepala Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo menjelaskan bahwasanya saat ini Endang sudah ditemukan dan akan kembali ke tanah air bersama rombongan. 

"Jadi kami informasikan bahwasanya Jemaah Haji atas nama Endang Yunita Suryani asal Lampung Utara dari kloter KKG 41 yang sempat hilang semalam  sudah ditemukan oleh petugas," ungkapnya saat memberikan keterangan, Sabtu 22 Juli 2023.

Puji juga menambahkan bahwa Endang akan dijadwalkan kembali ke tanah air bergabung dengan JKG kloter 49. 

BACA JUGA:Agus Istiqlal : Inilah Indonesia Dengan Ragam Budayanya

"Dan akan dipulangkan bergabung dengan JKG kloter 49. Insyaallah ibu Endang akan mendarat di Lampung akan tiba di Asrama Haji Rajabasa pada tanggal 24 Juli 2023 sekira pukul 14:40 WIB," terangnya. 

"Mudah-mudahan proses kepulangan ini tidak ada halangan apapun sehingga yang bersangkutan bisa bergabung kembali dengan keluarga di tanah air," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, satu jemaah asal Kabupaten Lampung Utara dinyatakan hilang sebelum keberangkatan pulang dari Makkah.

Saat dikonfirmasi Plh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Lampung Erwinto membenarkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Kegiatan Jumsih, Lurah Kota Sepang Ajak Warga Jaga Kebersihan

Ia menjelaskan hilangnya jemaah haji asal Kabupaten Lampung Utara itu bermula ketika jemaah haji sedang berada di hotel hendak berangkat pulang menuju tanah air namun jemaah haji tersebut beralasan ingin keluar untuk mencari sinyal.

Selanjutnya ketika seluruh jemaah sudah berada dalam bus jemaah haji ini tidak ikut bersama jemaah haji yang lainnya. 

"Namun hingga saat ini belum ada informasi tetapi kita sudah koordinasi dengan petugas di sana untuk mencari informasi tentang jemaah haji kita ini," ungkapnya, Rabu 19 Juli 2023 malam. 

Selanjutnya berdasarkan keterangan petugas kesehatan disana jemaah haji asal Lampung Utara itu sempat membuat story yang berbunyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: