Kegiatan Jumsih, Lurah Kota Sepang Ajak Warga Jaga Kebersihan

Kegiatan Jumsih, Lurah Kota Sepang Ajak Warga Jaga Kebersihan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kelurahan Kota Sepang, Kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung melaksanakan gotong-royong pada kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) di Jln. Harapan 4 RT 05 Lingkungan I wilayah setempat, Jumat 21 Juli 2023.

Kegiatan diikuti oleh Ketua RT 05, personil Linmas, serta warga setempat, juga seluruh aparatur kelurahan yang turut berperan aktif pada kegiatan jumat bersih tersebut.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Buka LSAF di Pantai Way Batang Pesisir Barat

Lurah Kota sepang kepada medialampung.co.id mengatakan, kegiatan jumsih yang dilakukan sebagai wujud kesadaran dari semua pihak, bahwa menjaga kebersihan bukan hanya tanggung jawab individu melainkan tanggung jawab bersama.

"Alhamdulillah hari ini Kelurahan Kota Sepang secara serentak telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih," ungkapnya.

BACA JUGA:Sekdaprov Lampung Buka Rapat Forum Kadisdukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Lampung

Tambahnya kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan di RT 05 selain memotong rerumputan juga membersihkan sampah yang menumpuk. Agar memperlancar jalannya air saluran irigasi agar  tidak menyumbat.

Dia menegaskan, agar warga secara sadar tidak membuang sampah sembarangan terutama pada saluran irigasi yang dapat menyumbat aliran air sehingga tidak menimbulkan luapan air. 

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polda Lampung Gandeng Pengelola Objek Vital Nasional

"Pesan saya kepada masyarakat agar semakin peduli akan kebersihan lingkungan dan untuk seluruh Ketua RT agar lebih ditingkatkan lagi sosialisasinya soal kebersihan kepada warga," kata dia.

Dia juga berharap, warga Kota sepang peduli terhadap lingkungan serta semakin meningkatkan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan.

BACA JUGA:Pekan Depan KPK Sambangi Lampung Utara, Ada Apa Ya?

"Nah harapannya, warga itu semakin sadar kalau kebersihan itu adalah tanggung jawab kita semua," terangnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: