Agus Istiqlal : Inilah Indonesia Dengan Ragam Budayanya

Agus Istiqlal : Inilah Indonesia Dengan Ragam Budayanya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, menghadiri sekaligus membuka secara resmi gelaran Lampung Sundanese Arts Festival (LSAF) ke-VII yang dipusatkan di pantai Way Batang Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Jumat 21 Juli 2023 kemarin.

Dalam pembukaan LSAF ke-VII yang akan berlangsung hingga Minggu 23 Juli 2023 besok, itu juga dihadiri langsung oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., anggota DPD RI Abdul Hakim, Ketua DPRD Pesbar Agus Cik, Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S.IK, M.H., Dandim 0422/Lampung Barat, Letkol. CZI, Anthon Wibowo, Wakil Ketua Paguyuban Pasundan Provinsi Lampung, Bustomi Rosadi.

Hadir juga, pembina Paguyuban Pasundan Kabupaten Pesbar Hj.Septi Istiqlal, ketua Paguyuban Pasundan wilayah Pesbar Setiawan Permana, para peserta dari Kabupaten/Kota se-Lampung, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Peratin dan undangan terkait lainnya.

Bupati Pesbar, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terlaksananya kegiatan LSAF ke-VII Provinsi Lampung, dimana pada kegiatan ini Kabupaten Pesbar didaulat menjadi tuan rumah. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Leo-Capricorn Hari Ini 22 Juli 2023, Sisihkan Uang untuk Tabungan Darurat

Pemkab Pesbar sangat mendukung gelaran LSAF ini. Karena, selain dalam rangka mengangkat ragam budaya yang ada di Pesbar dan Lampung, juga dalam rangka terus memperkenalkan potensi wisata yang ada di Negeri Para Sai Batin dan Ulama ini.

"Inilah Indonesia dengan ragam budayanya, karena itu Pemkab Pesbar tentu sangat mendukung kegiatan ini, dan mudah-mudahan kedepan bisa kembali terlaksana, dan juga berimbas pada kemajuan daerah salah satunya di sektor wisata, yang dapat berimbas pada meningkatnya ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Pembina Paguyuban Pasundan wilayah Kabupaten Pesbar, Septi Istiqlal, mengatakan, pihaknya cukup bangga dengan terlaksananya LSAF ke-VII Provinsi Lampung tahun 2023 yang dilaksanakan di Bumi Para Saibatin dan Ulama ini.

Melalui kegiatan LSAF ini, Lampung dan Sunda bisa saling bersatu. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Aquarius-Cancer Hari Ini 22 Juli 2023, Hindari Konfrontasi

Pihaknya juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta di Kabupaten Pesbar ini, dan selamat menikmati keindahan pariwisatanya.

"Dalam kegiatan ini kita juga berharap kepada para tamu undangan untuk tidak lupa membeli oleh-oleh kerajinan khas Krui, salah satunya yaitu Sinjang (Sarung-red) Pugung," kata Septi Istiqlal yang juga selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Pesbar itu.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam sambutannya mengapresiasi kolaborasi budaya Sunda dan Lampung di Sai Bumi Ruwa Jurai yang dipusatkan di Kabupaten Pesbar ini dalam gelaran LSAF ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: