Pekan Depan KPK Sambangi Lampung Utara, Ada Apa Ya?

Pekan Depan KPK Sambangi Lampung Utara, Ada Apa Ya?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dikabarkan bahwasanya pada Rabu 26 Juli mendatang akan ada tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berkunjung ke Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Dalam kunjungan tersebut, Tim KPK akan melakukan rapat offline kepada instansi terkait yakni dalam hal pemantauan keuangan daerah.

Pemantauan seperti dari Sekretaris Kabupaten Lampura, Inspektur Daerah (inspektorat) Lampura, Dinas BPKAD, Dinas Bappeda, Dinas Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Dinas DPMD, Dinas BPSDM. 

Kemudian Kepala PBJ, Kepala bagian organisasi,  Keseluruhannya akan melakukan kunjungan ke OPD tersebut.

BACA JUGA:Lakukan Tes Urine, Tim Paminal Polda Lampung Sempat Amankan 2 Personel Polres Lampung Timur

Saat dikonfirmasi Inspektur Kabupaten Lampura, Muhammad Erwinsyah, di wakili Yuni Santoso Kasubbag bagian analisis evaluasi membenarkan akan adanya kunjungan itu. 

"Ya benar, Tim Komisi pemberantasan korupsi (KPK) dalam waktu dekat, akan melakukan kunjungan ke kabupaten Lampura ini," ungkapnya, Jumat 21 Juli 2023.

Lanjutnya, adapun kunjungan tersebut dalam rangka menggelar rapat offline dan Monitoring merupakan salah satu upaya pencegahan tindakan pidana korupsi. 

"Kedatangan itu, tidak setiap tahun. Ini kali pertama TIM KPK melakukan monitoring keuangan di sejumlah OPD dan Kantor Badan," terangnya.

BACA JUGA:Lakalantas Sekitar Fly Over Bandar Lampung, Pengendara Motor Meninggal di Tempat

Ia mengatakan terkait surat tersebut pihaknya masih dalam proses persiapan. Pertemuan itu akan berlangsung di ruang singer Pemkab Lampura.

"Berapa jumlah anggota dari TIM KPK itu sendiri, kita juga belum mendapat konfirmasi yang akan berkunjung ke Lampura. Tapi yang jelas, Tim itu, akan melakukan monitoring keuangan agar mencegah tindak pidana korupsi di Buki Ragam Tunas Lampung ini," terangnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: