Jumat Curhat, Polda Lampung Gandeng Pengelola Objek Vital Nasional

Jumat Curhat, Polda Lampung Gandeng Pengelola Objek Vital Nasional

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjaga keamanan Objek Vital Nasional (Obvitnas), Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika S.H, S.I.K, M.Si., yang diwakili oleh Dir Binmas Kombes Pol Anang Triarsono S.I.K, M.Si., dan Dir Pamobvit Polda Lampung Kombes Pol Joko Bintoro SH, S.I.K, MH., melaksanakan program Kapolri.

Bertempat di PT. Bukit Asam Persero tarahan Bandar Lampung, Polda Lampung melaksanakan Jum'at Curhat bersama pengelola Obvitnas dan Objek tertentu di wilayah hukum Polda Lampung, Jumat 21 Juli 2023. 

Kegiatan di hadiri oleh Official PT. Sip Hassandri, SPV Bank Mandiri Lina Sutrisna, SPV PT. BGI intan, K3 PLTG Tarahan Ravany, Operasional Bank Eka Ari Lowadi, Danril PGN Joko Malis, TL K4 PlN Nusantara Power Nurhapidin dan Kepala Satpam BCA Herman.

Dir Binmas Kombes Anang dalam Sambutannya menyampaikan bahwa Jum'at Curhat  merupakan program Kapolri untuk melihat kualitas kinerja Polri dari segala aspek tentunya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat. 

BACA JUGA:Pekan Depan KPK Sambangi Lampung Utara, Ada Apa Ya?

"Oleh karena itu kami butuh masukkan dari semua mitra untuk mengetahui persoalan yang terjadi, tentunya nanti kami akan menyusun program dan menjadikan rujukan untuk menyelesaikan persoalan tersebut," ungkapnya. 

Selanjutnya, pihaknya mengajukan Objek Vital Nasional hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif. 

"Pak Kapolda juga mengajak kepada seluruh pengelola Objek Vital Nasional yang hadir untuk selalu menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman dan kondusif, karena keamanan adalah tanggung jawab kita bersama, dimana tahun ini kita juga sudah memasuki tahapan Pemilu 2024," pungkas Anang. 

"Polri sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat, penegak Hukum serta pemelihara Kamtibmas tidak akan pernah bisa berdiri sendiri tanpa adanya kerja sama dari pihak lain," sambungnya. 

BACA JUGA:Lakukan Tes Urine, Tim Paminal Polda Lampung Sempat Amankan 2 Personel Polres Lampung Timur

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan para pengelola Obvitnas dan pengelola objek lainnya, dalam hal ini Polda Lampung menerima langsung curhat sekaligus masukan terkait situasi yang dirisaukan para pengelola di wilayah hukum Polda Lampung.

Dalam kesempatan itu pula, Dir Pamobvit Kombes Joko juga mengimbau kepada seluruh pengelola Obvitnas dan objek lainya, untuk selalu menjaga situasi kamtibmas di wilayah objek pengawasannya masing-masing sehingga menciptakan suasana aman dan nyaman dalam bekerja.

“Harapan kita, seluruh pengelola dapat turut serta membantu dan mendukung pihak Kepolisian dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang tetap aman, nyaman dan kondusif, khususnya di wilkum Polda Lampung, " tutup Joko. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: