Dinsos Bandar Lampung Respon Cepat Tangani ODGJ Asal Panjang

Dinsos Bandar Lampung Respon Cepat Tangani ODGJ Asal Panjang

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Respon cepat Dinas Sosial (Dinsos) tangani Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ)  Warga Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang BANDAR LAMPUNG

ODGJ tersebut ditemukan oleh Tim Dinas Sosial Pesawaran di perbatasan antara Bandar Lampung dan Kabupaten Pesawaran Pada 18 Juli 2023.

BACA JUGA:Belajar Tentang Kopi, Peratin Bedudu Kirim Pemuda-Pemudi ke Banten

Setelah dilakukan penyelidikan ternyata ODGJ tersebut Warga Kelurahan Pidada Kecamatan Panjang kemudian diserahkan ke Pihak Dinsos Bandar Lampung

Hal tersebut disampaikan Kabid Rehabilitasi Sosial (Rehabsos) Bandar Lampung Sriwati SPd mengatakan, pihaknya mengaku menerima ODGJ dari Kabid Rehabsos Pesawaran.

BACA JUGA:DP2KBP3A Lampung Barat Gelar Pelatihan Manajemen dan Penanganan Kasus

"Iya ODGJ tersebut ditemukan di perbatasan Pesawaran dan Bandar Lampung. Kemarin di anter Kabid Rehsos Dinsos Pesawaran ke Dinsos Kota,  Keluarga minta bantuan untuk direhab," ungkapnya, Kamis 20 Juli 2023.

Lanjutnya, pihaknya melakukan Pendampingan keluarga odgj, untuk direhabilitasi ke Lembaga Kesejahteraan sosial (LKS), Srikandi Lampung Tengah.

BACA JUGA:10 Guru PAI di Pesisir Barat Akan Ikuti PPG Tahun 2023

Pendampingan tersebut bekerja sama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Panjang dan Kelurahan setempat.

"Saat ini Sedang dalam perjalanan Menuju Lembaga Kesejahteraan Sosial Srikandi untuk di Rehabilitasi," Tutupnya.

 

Ia berpesan kepada seluruh tim Rehabilitasi Dinas Sosial Kota Bandar Lampung Untuk selalu semangat untuk Kemanusiaan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: