10 Guru PAI di Pesisir Barat Akan Ikuti PPG Tahun 2023

10 Guru PAI di Pesisir Barat Akan Ikuti PPG Tahun 2023

Ilustrasi Guru PAI-freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Setidaknya 10 guru Pendidikan Agama Isam (PAI) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) yang telah lulus seleksi akademik (pretest) tahun 2019 dan 2022, sebagai salah satu syarat untuk sertifikasi guru. Rencananya di tahun 2023 ini akan mengikuti Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Kasi Pendidikan Islam di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesbar, Ahmad Khotob, S.Ag., M.M., mengatakan, berdasarkan informasi dari Pemkab Pesbar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, bahwa untuk PPG guru PAI dari usulan 70 guru PAI itu baru bisa direalisasikan untuk 10 guru PAI yang bisa mengikuti PPG tahun ini.

BACA JUGA:Kenali Penyebab Jerawat, Jangan Dibiarkan Meradang

"Sebelumnya Kemenag Pesbar sudah berkoordinasi dengan Disdikbud setempat mengenai usulan PPG untuk guru PAI," katanya, Kamis 20 Juli 2023.

Dijelaskannya, surat permohonan yang telah disampaikan terkait dengan dukungan Pemkab Pesbar terhadap guru PAI di Kabupaten Pesbar yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer, untuk melaksanakan PPG sebagai syarat sertifikasi, itu sebelumnya memang telah mendapatkan angin segar dari Pemkab setempat.

BACA JUGA:Raih Juara 3 Kecamatan Layak Anak, Batu Ketulis Ajak Terus Tingkatkan Prestasi

"Sehingga, kini Pemkab bisa merealisasikannya, walaupun hanya untuk 10 guru PAI yang akan melaksanakan PPG itu tentunya kami juga sangat bersyukur," jelasnya.

Artinya, kata dia, itu merupakan bentuk kepedulian Pemkab setempat, dengan harapan kedepan bisa kembali direalisasikan secara bertahap. 

BACA JUGA:Terima Penghargaan Juara l Program KLA, Camat Sekincau Sampaikan Terimakasih

Sehingga, guru PAI baik PNS maupun honorer atau non PNS di lingkungan Kemenag Pesbar yang bertugas di setiap satuan pendidikan baik SD maupun SMP di Kabupaten Pesbar ini nantinya sudah menyandang sebagai guru sertifikasi.

"Karena itu, peran Pemkab Pesbar sangat penting dalam mendukung PPG khususnya untuk guru PAI tersebut. Terlebih semua guru PAI itu di bawah binaan Kemenag Pesbar, walaupun bertugas mengajar di SD dan SMP se-Pesbar ini," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: