Pemkab Pesisir Barat Siapkan Pembahasan Gaji TKD November-Desember

Pemkab Pesisir Barat Siapkan Pembahasan Gaji TKD November-Desember

Ilustrasi Tenaga Kontrak Daerah--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesbar) dalam waktu dekat akan membahas gaji tenaga kontrak daerah (TKD) untuk bulan November dan Desember tahun 2023.

Plt. Sekda Pesbar, Drs. Jon Edwar, M. Pd., mengatakan tahun ini Pemkab Pesbar hanya menganggarkan gaji TKD untuk 10 bulan, terhitung sejak Januari hingga Oktober 2023. 

“Kita hanya menganggarkan gaji untuk TKD tahun 2023 untuk 10 bulan, Hal itu karena ada wacana penghapusan tenaga honorer oleh pemerintah pusat yang ramai dibahas sejak tahun 2022 lalu,” kata dia.

Dijelaskannya, hingga kini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait wacana penghapusan tenaga honorer itu, sehingga pihaknya harus melakukan pembhasan ulang dan menambah gaji TKD di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Pesisir Barat Miliki 6 Spot Surfing Kelas Dunia

“Sampai sekarang belum ada amanat dari Pimpinan untuk penghapusan TKD yang ada di Pesbar. Sedangkan untuk gaji TKD sendiri di tahun ini hanya dianggarkan sampai Oktober dan dua bulan terakhir tahun ini harus kita bahas lagi dan akan kita upayakan untuk dianggarkan,” jelasnya.

Menurutnya, hingga kini Pemkab Pesbar masih mempertahankan keberadaan TKD, sebagai upaya menyiasati keterbatasan tenaga dalam memaksimalkan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Keberadaan TKD dengan jumlah mencapai 2.700 lebih memiliki peranan yang sangat besar dalam membantu Pemkab Pesbar memaksimalkan kelangsungan roda pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat,” lanjutnya.

Ditambahkannya, pihaknya akan segera membahas solusi gaji para TKD untuk dua bulan terakhir di Tahun Anggaran 2023, sehingga para TKD dapat menerima honor penuh selama tahun 2023.

BACA JUGA:Salurkan Bantuan DID, KKP dan Kelompok UPPKA Harus Bijak Manfaatkan Bantuan

“Kita akan bahas bagaimana solusi yang tepat untuk gaji TKD di bulan November dan Desember nanti. Dimana gaji TKD perbulannya mencapai sekitar Rp2,9 Miliar, ini soal kebutuhan, karena memang peranan TKD sangat dibutuhkan oleh Pemkab Pesbar,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: