Begini Kronologis Kereta Api Brantas Tabrak Truk di Semarang

Begini Kronologis Kereta Api Brantas Tabrak Truk di Semarang

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Terjadi kecelakaan serius antara Kereta Api (KA) dan truk di Jalan Madukoro, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

KA Brantas, yang sedang beroperasi dari Jakarta menuju Blitar, mengalami kecelakaan saat menabrak truk yang mogok di perlintasan rel pada Selasa, 18 Juli 2023 malam.

Setelah kecelakaan terjadi, kedua sopir dan kernet segera mencari pertolongan di lokasi setelah melihat api yang berkobar dengan dahsyat. 

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi awal bahwa truk tersebut tiba-tiba mogok di atas rel. 

BACA JUGA:Indonesia Nomor 2 Kasus TBC Tertinggi di Dunia, Menkes : Sekarang Ada 3 Vaksin TBC Terbaru

Sopir dan kernet kemudian meminta bantuan petugas palang kereta, tetapi mereka tidak sempat karena kereta sudah mendekat.

Sayangnya, sebelum mereka dapat memberikan pertolongan, kecelakaan tak terelakkan terjadi, menyebabkan ledakan dan kobaran api. 

Truk yang mogok di perlintasan rel tersebut tidak berhasil melewati palang pintu saat kereta melintas. Mereka terjebak di perlintasan rel tersebut.

"Bukan menerobos, truk itu mogok di atas rel kereta. Palang pintu belum tertutup saat hendak menyeberang," ungkap Kombes Irwan Anwar.

BACA JUGA:Disdikbud Lampung Barat Gaungkan Pendidikan Berkarakter Melalui Implementasi Kurikulum Merdeka

Ia juga menyatakan bahwa pihaknya akan menyelidiki penyebab ledakan lebih lanjut, namun diduga ledakan berasal dari bahan bakar minyak di kepala truk. 

"Kami masih menyelidiki apakah kebakaran berasal dari kepala tronton yang berisi bahan bakar minyak, kemungkinan dari situ," kata Kombes Irwan Anwar.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi ada seorang penumpang yang terluka karena melompat sebelum terjadinya tabrakan. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: