Pupuk Kebersamaan dan Kekompakan, Kelurahan Enggal Galakkan Gotong-royong

Pupuk Kebersamaan dan Kekompakan, Kelurahan Enggal Galakkan Gotong-royong

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bergotong-royong dalam menata dan memelihara lingkungan agar selalu terjaga kebersihan juga merupakan bagian dari agenda rutin Kelurahan Enggal, Kecamatan Enggal, Kota Bandar Lampung.

Lurah Enggal, Sutiman ikut turun langsung ke jalan bersama personil Linmas serta warga untuk membersihkan jalan lingkungan wilayah setempat, Selasa 18 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut, terlihat hadir sejumlah personil linmas, lurah beserta jajaran ikut menjalankan bergotong-royong di Jalan Cokroaminoto dan wilayah setempat.

Sutiman kepada medialampung.co.id mengatakan, selain di Jalan Cokroaminoto, kegiatan serupa juga diteruskan ke Jalan Nusa Indah. 

BACA JUGA:Hadiri Festival Hutan, Edi Novial: Kebijakan HKm Jangan Disalahgunakan

Kegiatan ini juga bertujuan untuk terus memupuk kebersamaan dan kekompakan dalam memelihara lingkungan.

"Alhamdulillah dengan adanya bergotong-royong semua pekerjanya menjadi mudah dan ringan. Kegiatan seperti ini akan terus kita galakkan," tuturnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan tersebut tentunya sudah tidak asing lagi bagi warganya dalam kehidupan bermasyarakat pada umumnya.

Gotong royong bisa dibilang menjadi satu di antara ciri khas Bangsa indonesia khususnya perilaku tersebut hanya dimiliki Bangsa kita yang sudah ada sejak jaman dahulu.

BACA JUGA:Tahun Ini, Pemkab Lampung Barat Bayar Iuran BPJS Ratusan Pegawai Non ASN

Sutiman juga menambahkan saat musim penghujan perlu gotong royong membersihkan got-got dan lubang air tempat-tempat nyamuk yang bersarang supaya kita selalu terhindar dari serangan penyakit DBD.

"Dengan begitu makanya kita perlu adanya lingkungan yang bersih agar warga selalu sehat,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: