Gubernur Lampung Berharap Dialog Transformasi Ekonomi Perkaya Substansi Penyusunan RPJPD dan RPJMD

Gubernur Lampung Berharap Dialog Transformasi Ekonomi Perkaya Substansi Penyusunan RPJPD dan RPJMD

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berharap Dialog Publik : Transformasi Ekonomi untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Lampung memperkaya substansi penyusunan RPJPD 2025-2045 dan RPJMD 2025-2030. 

Kedua rencana pembangunan ini menjadi rujukan visi misi kepala daerah ke depan.

Harapan Gubernur itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dalam acara dialog publik yang digelar di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu 12 Juli 2023. 

Fahrizal mengajak peserta dialog agar saling memberikan masukan dan gagasan bagi pertumbuhan ekonomi Lampung untuk penyusunan RPJPD dan RPJMD pembangunan Lampung ke depan. 

BACA JUGA:DPMP Pesisir Barat Tunggu Regulasi Pelaksanaan Pilratin Serentak 2024

Ini juga dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Mudah-mudahan rencana yang kita susun ini semakin berkualitas dengan masukan dari seluruh pihak sehingga bisa menjadi pijakan dalam pembangunan kedepan," kata Fahrizal. 

Fahrizal mengatakan Pemerintah Provinsi Lampung saat ini sedang menyusun RPJPD 2025-2045 dan RPJMD 2025-2030.

"Perencanaan ini agar disusun dengan sebaik-baiknya dan harus menjadi komitmen kita bersama," katanya.

BACA JUGA:Bapenda Pesisir Barat Minta Pemilik Hotel-RM Maksimal Gunakan Tapping Box

Menurutnya, bila perencanaannya tersusun dengan baik, maka akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat Lampung dan pembangunan akan menjadi berkualitas.

"Karena rencana ini bisa menjawab untuk kesejahteraan dan pembangunan lebih maju. Melalui dialog ini kita membuka seluas-luasnya untuk menerima masukan karena ini adalah rencana kita semua," ujarnya.

Ia menjelaskan rencana pembangunan ini melibatkan berbagai pihak seperti dunia usaha, pegiat ekonomi, akademisi serta asosiasi.

"Dan media pun berkontribusi bagaimana rencana-rencana ini terdesiminasi pada masyarakat. Kita lakukan akselerasi sehingga transformasi itu berjalan dengan baik sehingga 2045 betul-betul tercapai Indonesia Emas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: