Walikota Eva Dwiana Turun Langsung Ikut Bersihkan Pantai Sukaraja Bersama Pandawara Group

Walikota Eva Dwiana Turun Langsung Ikut Bersihkan Pantai Sukaraja Bersama Pandawara Group

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Hari ini Walikota BANDAR LAMPUNG Eva Dwiana Turun langsung ikut membersihkan sampah di Pantai Sukaraja.

Menurut Eva Dwiana, sebetulnya pantai tersebut bukan tanggung jawab pemkot, tetapi ini masuk dalam tanggung jawab Pemerintah Provinsi Lampung.

Kebijakan tersebut, kata Eva, sudah tertuang di dalam Undang-Undang No.23/2014 tentang Pemerintah Daerah. 

"Tetapi walaupun begitu ini sudah tanggung jawab kita bersama, Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama Forkopimda dan semua masyarakat ikut andil membersihkan sampah," kata Eva Dwiana saat ikut membersihkan sampah di sepanjang Pantai Sukaraja pada Senin, 10 Juli 2023.

BACA JUGA:Kampung Gunung Baru bagikan BLT-DD Tahap 2 pada 19 KPM

Adapun untuk hal itu dibuktikan adanya kegiatan bersih-bersih di Pantai Sukaraja yang ikut serta melibatkan jajaran dari pemkot Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana berharap dengan kegiatan yang diinisiasi oleh Pandawara Group tersebut dapat membuat Pantai Sukaraja menjadi bersih dari tumpukan sampah.

Ia juga meminta agar Pemprov serta Pemkot dapat segera menemukan solusi yang tepat dalam menangani masalah sampah yang ada di pesisir-pesisir pantai Bandar Lampung.

"Memang harus dipikirkan untuk solusinya. Harapan kita semua agar pemerintah pusat ataupun provinsi sendiri segera dapat memberikan solusi jelas untuk bisa menangani sampah yang ada di pesisir pantai," jelasnya.

BACA JUGA:Jaringan Internet di Negeri Besar Lemot, Telkomsel Sampaikan Permohonan Maaf

Di lokasi yang sama, Pandawara Group menyampaikan bahwa mereka mendapatkan informasi sampah yang ada di Pantai Sukaraja dari crew atau anggota pandawara sendiri. 

Saat ini nama Pandawara Group sendiri sudah tersebar serta dikenal banyak orang di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Bandar Lampung. 

Salah satu anggotanya, Gilang Rahma mengatakan, sebelum melihat pesisir pantai di Bandar Lampung, Pandawara Group memang sudah banyak melihat pantai lain yang kondisinya dipenuhi sampah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: