Camat Sumber Jaya Lakukan Rakor dengan PMI, Bahas Kemitraan dalam Melahirkan Inovasi

Camat Sumber Jaya Lakukan Rakor dengan PMI, Bahas Kemitraan dalam Melahirkan Inovasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di aula Kantor Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Camat Agus Hadi Purnama, S.Ip, menggelar briefing bersama jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Sumber Jaya dalam rangka konsolidasi penguatan organisasi.

Briefing tersebut merupakan pertemuan formal perdana antara camat dengan jajaran pengurus PMI Sumber Jaya yang sedianya telah terbentuk sejak zaman Camat Drs. Dahlin M.Pd., yang saat ini menjabat Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Porpora) Lambar.

"Kalau bertemu di setiap kegiatan dengan pengurus PMI sudah sering. Namun pertemuan koordinasi seperti ini baru kali pertama kami laksanakan," terang Agus.

Dalam konsolidasi itu berbagi hal yang dikoordinasikan antara camat dan PMI yakni terkait peran serta PMI dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai organisasi sosial yang cenderung pada sektor kesehatan. 

BACA JUGA:Camat Air Hitam Hadiri Pembagian Bantuan Al-Quran dan 500 Ekor Ayam Pekon Sidodadi

Dimana kata Agus pertemuan itu juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan pihaknya dengan pengurus PMI Kabupaten yang diantaranya menginformasikan dukungan pemerintah kecamatan dalam mendorong keberadaan PMI dengan pembentukan pengurus dari tingkat pekon, kelurahan. 

Dimana rencananya Agustus mendatang akan dilakukan pelantikan pengurus PMI tingkat pekon dan kelurahan sekaligus penyerahan SK.

Pada kesempatan itu mengajak PMI selain meningkatkan koordinasi dengan stakeholder kecamatan, pekon dan kelurahan. 

Sesuai dengan peran dan fungsinya organisasi sosial masyarakat itu juga menjadi garda dalam kegiatan untuk masyarakat, seperti dalam pelayanan kesehatan yang menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Puskesmas.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Hadiri Raker IKA Fakultas Hukum Unila

Agus berharap, PMI bisa bekerja dan meningkatkan kinerja sesuai dengan peran dan fungsi organisasi sebagai organisasi sosial sekaligus mampu melahirkan ide pemikiran dan kegiatan sosial untuk warga.

“Karena bagi pemerintah PMI merupakan mitra. Artinya mesti memiliki program dan inovasi," harapannya.

Sekedar diketahui dalam konsolidasi itu, sebagai wujud dukungan Camat Agus Hadi Purnama, pihaknya akan memfasilitasi untuk sekretariat PMI Sumber Jaya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: