Camat Air Hitam Hadiri Pembagian Bantuan Al-Quran dan 500 Ekor Ayam Pekon Sidodadi

Camat Air Hitam Hadiri Pembagian Bantuan Al-Quran dan 500 Ekor Ayam Pekon Sidodadi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kembali gulirkan program Ketahanan Pangan Dana Desa (DD) 2023.

Pada pembagian yang dilaksanakan Minggu 9 Juli 2023 pemerintah pekon yang dipimpin langsung oleh Peratin Prayitno berupa Ayam yang masuk bidang bantuan Hewani dihadiri Camat Air Hitam Bambng Hermanto, S.Pdi, M.M.

Di mana bantuan ayam yang disalurkan itu ayam sebanyak 500 ekor yang dibagi secara merata kepada warga untuk dipelihara, kembang biakkan. 

Selain itu juga, menyerahkan Kitab Suci Al-Quran sebanyak 40 buku, untuk Taman Pembelajaran Al-Quran. 

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Hadiri Raker IKA Fakultas Hukum Unila

Dalam sambutannya Hermanto menegaskan jika salah satu prioritas Dana Desa 2023 adalah upaya penghapusan kemiskinan ekstrim dampak dari pandemi Covid 19 dan Inflasi ekonomi global. 

Sehingga berbagi langkah strategis dilakukan diantaranya lewat Dana Desa, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Dan Program Ketahanan Pangan.

Oleh sebab itu bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna seperti bantuan ayam untuk di kembangkan yang manfaatnya sangat besar warga dapat menghasilkan telur maupun ayam dan berbagai keuntungan lainnya. 

Sementara Peratin Prayitno mengajak warga untuk dapat mengembangkan ternak ayam tersebut yang manfaatnya, untuk mencukupi kebutuhan daging keluarga bahkan jika memang memungkinkan menjadi usaha tambahan keluarga. 

BACA JUGA:Bersama Salimah Lampung Barat Lansia Berdaya, Bahagiakan Diri, Keluarga dan Masyarakat

Menurutnya, potensi yang dimiliki sangat besar, artinya banyak usaha yang dapat dikembangkan, baik bidang perkebunan, pertanian hingga peternakan yang memang sudah lama ditekuni masyarakat.

“Oleh sebab itu harapan saya bantuan yang disalurkan melalui program pemerintah dapat kita manfaatkan untuk di kembangkan,” kata pria yang akrab disapa Malik itu.

Dan terkait pemberian bantuan Al-quran pihak ya juga menjelaskan selain di salurkan di TPA dalam rangka mendukung pembelajaran baca Al-Quran tunas bangsa. 

Selain itu juga turut disalurkan untuk Empat tempat ibadah (Masjid) tersebar di Pekon Sidodadi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: