Resmi Terdaftar di Kesbangpol, DPC Pesawaran Siap Hantarkan PJS Jadi Konstituen Dewan Pers

Resmi Terdaftar di Kesbangpol, DPC Pesawaran Siap Hantarkan PJS Jadi Konstituen Dewan Pers

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Menindaklanjuti Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Lampung nomor 004/SK/-DPC/PJS/IX/2022 tentang pengangkatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PJS Kabupaten Pesawaran periode 2022-2027. 

Sejumlah pengurus DPC mendatangi kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten setempat. 

Ketua DPC PJS Kabupaten Pesawaran, Fahrurrozi, dengan didampingi beberapa pengurus lainnya, mengatakan tujuan mendatangi Kesbangpol guna memenuhi syarat administrasi keberadaan organisasi PJS di tingkat kabupaten agar terdaftar secara legal di Kabupaten Pesawaran.

"Ini sebagai bentuk keseriusan DPC PJS untuk menghantarkan PJS menjadi konstituen dari Dewan Pers, dan bertekad menjadikan anggotanya bermartabat dan berkompeten sesuai yang diamanatkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PJS, Mahmud Marhaba," kata dia, Jumat 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Petugas DTPH Lampung Barat Kroscek Lokasi Bakal CPCK di Kebun Tebu

Lanjut Rozi, Sebagai organisasi profesi media, DPC PJS Kabupaten Pesawaran juga siap bersinergi dan turut berkontribusi bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten tersebut.

"Tentunya dengan berdirinya organisasi profesi media DPC PJS di Pesawaran siap bergandengan tangan dengan pemerintah untuk kemajuan pembangunan dan berkontribusi bagi masyarakat Pesawaran," ujarnya.

Sebab menurutnya, organisasi profesi media memiliki tugas pokok dan fungsi untuk mengedukasi masyarakat serta menjadi pilar keempat Pemerintah. 

Dimana, selain dituntut profesional, media juga harus mampu bertransformasi mengikuti era digitalisasi.

BACA JUGA:Gubernur Arinal dan Ketua DPRD Mingrum Gumay Tandatangani Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

"Media tidak hanya sebagai kontrol sosial pemerintah, tetapi juga dapat menyuarakan isu isu yang sifatnya human interest. Serta turut memberikan edukasi dan penyebaran informasi aktual kepada masyarakat," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan Sekretaris DPC PJS Pesawaran, M. Idrus bahwa DPC PJS berdiri sebagai perpanjangan tangan Dewan Pers, DPP dan DPD yang akan turut mewujudkan cita-cita menyatukan seluruh wartawan berkompeten dalam menjalankan tugasnya guna menyajikan informasi bagi masyarakat yang tidak hanya cepat namun juga sesuai dengan kaidah dan kode etik jurnalistik. 

"Karena berita yang dibuat oleh wartawan akan menentukan kredibilitas suatu lembaga," terangnya. 

Oleh sebab itu, ia juga membuka pintu seluas-luasnya kepada rekan seprofesi yang ada di Kabupaten Pesawaran untuk ikut membesarkan dan mewujudkan visi dan misi PJS sebagai lembaga pendidikan dan pelatihan bagi wartawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: