Rektor ITERA Terus Ikuti Proses Pencarian Mahasiswa di Pesisir Barat

Rektor ITERA Terus Ikuti Proses Pencarian Mahasiswa di Pesisir Barat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rektor Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha, dan Tim KKN, hingga Jumat, 7 Juli 2023, masih terus berada di lokasi pencarian Herry Isai Pangihutan Tobing, mahasiswa Program Studi Teknik Geologi, yang terseret arus laut, di Pantai Pekon Kerbang Dalam, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, sejak Rabu, 5 Juli 2023 yang lalu. 

Rektor ITERA juga mengikuti secara langsung proses pencarian Herry bersama tim KKN ITERA dengan menyisir beberapa lokasi pantai di sekitar lokasi hilangnya mahasiswa ITERA, dan terus berkoordinasi dengan tim pencarian yang terdiri dari Tim BPBD Pesisir Barat, Basarnas, tim TNI dan Kepolisian, serta masyarakat setempat. 

“Biarkan saya masih di sini, bukan sebagai rektor akan tetapi sebagai orang tua yang masih berat untuk meninggalkan anaknya tenggelam, saya merasa Herry Isai Pangihutan Tobing adalah anak kandung saya,” kata Rektor, Jumat 7 Juli 2023.

Rektor ITERA juga telah bertemu dan mendampingi orang tua Herry, untuk bersama-sama mengikuti proses pencarian secara langsung. Kepada orang tua Herry, Rektor menyampaikan belasungkawa mendalam atas musibah yang terjadi pada putranya yang menjadi salah satu peserta KKN ITERA. 

BACA JUGA:Anak Korban Lift Sekolah Az Zahra Dapat Beasiswa dari Walikota Bandar Lampung

Dalam kesempatan duka tersebut, Rektor didampingi Kepala LPPM ITERA Prof. Dr. Ir. Jahdi Zaim, Kepala Biro Perencanaan, Umum, dan Akademik drh. Sri Sulistiawati, M.M., camat setempat dan tim KKN ITERA.

Kepada orang tua Herry, Rektor juga menyampaikan, ITERA akan terus berusaha secara maksimal melakukan proses pencarian Herry.

Rektor juga mengatakan telah berkoordinasi secara langsung dengan Bupati Pesisir Barat, Kapolda Lampung, Kapolres dan jajaran tim SAR, BPBD untuk terus melakukan upaya pencarian bersama-sama.

Dalam upaya pencarian Herry, Rektor ITERA juga mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Pesisir Barat, Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., yang pada Kamis, 6 Juli 2023, malam, secara langsung mengunjungi posko pencarian, dan menyampaikan duka cita kepada Rektor ITERA. 

BACA JUGA:Rutan Krui Ikuti Pembukaan HDKD ke-78 Secara Virtual

Bupati Pesibar, juga menyampaikan pihaknya akan terus membantu proses pencarian dengan maksimal, hingga mahasiswa ITERA ditemukan. 

Kepada Bupati Pesisir Barat, Rektor ITERA menyampaikan terima kasih atas respon cepat pemerintah daerah, pihak BPBD, Basarnas, Kepolisian dan TNI, serta elemen lain yang masih terus membantu proses pencarian mahasiswa. 

Dalam proses pencarian tersebut, turut diadakan doa bersama tim ITERA dan seluruh elemen tim pencarian. 

Rektor ITERA mengajak seluruh sivitas akademika dan masyarakat luas, untuk terus mendoakan agar proses pencarian diberikan kemudahan dan kelancaran, serta Herry mahasiswa ITERA dapat segera ditemukan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: