Rutan Krui Ikuti Pembukaan HDKD ke-78 Secara Virtual

Rutan Krui Ikuti Pembukaan HDKD ke-78 Secara Virtual

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mengikuti pembukaan Hari Karya Dharma Dhika (HDKD) ke-78 dan Doa Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk Negeri Tahun 2023 bersama Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej, yang dilaksanakan secara virtual di aula Rutan Krui, Jumat 7 Juli 2023.

Plh.Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Jonli Oswan, mengatakan, kegiatan itu juga diikuti oleh seluruh pejabat struktural, para petugas dan Taruna Poltekip yang ada d Rutan Krui. 

Melalui virtual secara zoom meeting tersebut juga sempat mendapat arahan dari Sekjen Kemenkumham, Andap Budhi Revianto, untuk menyemarakkan HDKD ke-78 dan tetap menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sehingga tidak timbul pemberitaan yang negatif selama HDKD.

“Selanjutnya kegiatan itu dilanjutkan dengan rangkaian acara pembukaan HDKD ke-78 dan doa Kemenkumham untuk Negeri Tahun 2023 bersama Wakil Menkumham yang diawali dengan penayangan video rangkaian HDKD,” katanya.

BACA JUGA:Diajukan Sebagai Calon Bupati Pesisir Barat, Rahman Kholid Siap Laksanakan Perintah Partai

Dijelaskannya, kegiatan yang diikuti secara virtual itu Wakil Menkumham Edward Omar Sharif Hiariej, juga menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi rangkaian HDKD ke-78 tahun 2023 tersebut. 

Dengan harapan kegiatan yang dilaksanakan itu dapat menjadi sarana mempererat silaturahmi, kebersamaan, di lingkungan Kemenkumham untuk meningkatan kinerja secara profesional dalam rangka pengabdian kepada masyarakat secara optimal.

“Tentu apa yang disampaikan oleh Wakil Menkumham tersebut akan mencapi motivasi dan penyemangat terhadap Rutan Krui ini untuk terus memaksimalkan dalam pelayanan masyarakat,” jelasnya.

Masih kata dia, hingga kini dalam pelayanan terhadap masyarakat terutama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Krui ini tentu sudah maksimal, namun kondisi tersebut masih tetap akan terus dioptimalkan dengan lebih baik lagi. 

BACA JUGA:Marga Kaya Zero Stunting, Kades Mujimin Ajak Masyarakat Ubah Pola Asuh Anak

Karena itu pihaknya juga berharap kepada seluruh jajaran pejabat struktural yang ada di Rutan Krui ini agar tetap meningkatkan kinerjanya secara maksimal dan juga lebih profesional lagi.

“Hal itu tentu untuk kepentingan bersama, jangan sampai kedepan pelayanan terhadap masyarakat dalam hal ini WBP tidak maksimal,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: