Polda Lampung Gelar Upacara Penutupan Pendidikan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023

Polda Lampung Gelar Upacara Penutupan Pendidikan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polda Lampung menyelenggarakan upacara penutupan pendidikan Bintara dan Tamtama Polri Gelombang 1 Tahun 2023.

Upacara yang diselenggarakan pada Kamis 6 Juli 2023 tersebut merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian pendidikan dan pelatihan pembentukan Bintara dan Tamtama yang diselenggarakan Dis Polwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair, serta Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Lampung.

Dengan, berakhirnya program pendidikan pembentukan ini maka Polri telah berhasil menambah Personil golongan pangkat Bintara dan Tamtama.

"Sebanyak 9.098 orang terdiri atas 8.458 polisi laki laki dan 640 polisi wanita. Jumlah tersebut terbagi kedalam 6.901 bintara polisi tugas umum, 499 bintara Brimob, 100 Bintara Polair, 1.499 tamtama Brimob dan 99 tamtama polair," ucap Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, S.IK, M.Si.

BACA JUGA:Ke Lampung Barat, Herman HN Pantau Langsung Orientasi Bacaleg NasDem

Hal ini tentu menjadi kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih optimal melalui penambahan jumlah personil.

Diharapkan penyebaran layanan publik semakin meningkat dan kehadiran Polisi ditengah sosial ada manfaat nya oleh masyarakat.

Pada kesempatan itu selaku kepala Pendidikan dan pelatihan Polri, Wakapolda Lampung mengucapkan selamat kepada para Bintara dan Tamtama Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama lima bulan.  

"Selamat, saudara secara resmi pada hari ini dilantik menjadi Anggota Polri dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua dan Bhayangkara dua mulai hari ini," kata Umar Effendi.

BACA JUGA:Jangan khawatir, Ini Cara Bersihkan Lemak Membandel di Piring

Ia juga mengingatkan para bintara untuk menjaga kehormatan profesi serta tugas dan tanggung jawab yang telah melekat sebagai anggota Polri baik dalam kedinasan maupun di luar kedinasan. 

"Dalam kedinasan mampu menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, ini harus selalu saudara ingat junjung tinggi serta laksanakan dengan sepenuh hati, dan penuh kebanggaan, kehormatan dan niatkan untuk selalu berbuat yang terbaik setelah ini saudara, Akan ditempatkan tugas di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan latar belakang pendidikan yang telah dilalui," pesan Wakapolda Lampung Umar Effendi.

Di tempat yang sama, Kepala SPN Polda Lampung Kombes Pol Frenky Yusandhy, S.I.K, M.A., mengungkapkan, sebanyak 156 Bintara Remaja yang dilantik usai mendapat pendidikan dan pelatihan kemudian akan diserahkan ke Biro SDM Polda Lampung. 

Selanjutnya Bintara-bintara tersebut akan ditugaskan untuk mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian khususnya di Polda Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: