Pekon Sidodadi Salurkan Bantuan Al-Quran dan Paket PAUD serta Buku Literasi dari DD

Pekon Sidodadi Salurkan Bantuan Al-Quran dan Paket PAUD serta Buku Literasi dari DD

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan buku paket dan seragam kepada siswa PAUD, Kitab Suci Al-Quran untuk Empat Masjid dan buku literasi untuk perpustakaan pekon.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencerdaskan masyarakat, dan mempertebal ilmu di bidang agama.

Dalam penyerah bantuan bersumber dari Dana Desa 2023 itu dilakukan langsung oleh pertin Sidodadi Prayitno, disaksikan pihak kecamatan Kasi pemerintahan, Habibullah, S.Ip., Kasi PMP Dadang Kurniawan, S.H, M.M., Kasi Trantib Evianto, S.H., dan jajaran, Pendamping Desa Eka Mustika, Pendamping Lokal Desa (PLD) Asrul Albar dan Imam Akbar. 

Dan yang menerima seperti paket buku dan seragam Paud untuk 15 siswa baru disambut langsung Kepala Paud Bunda Nurhayati.

BACA JUGA:Curi Sekarung Lada, Seorang Pemuda di BNS Digelandang Polisi

kemudian paket Al-Quran untuk empat masjid di sambutan Ketua Lembaga Hippun Pekon(LHP) Tuslani dan untuk buku literasi pekon diserahkan dari pihak penyedia buku kepada Peratin Prayitno. 

Kasi Pemerintahan Habibullah mendampingi Camat Bambang Hermanto S.Pdi., program DD yang disalurkan itu selain upaya dalam mencerdaskan warga. 

Juga bentuk dukungan pekon dalam mendukung program Kabupaten Lambar, seperti Al-Quran meningkatkan iman dan taqwa.

Kemudian seragam paud sejalan dengan seragam gratis sekolah SD, SMP Sederajat, dan Komitmen Kabupaten Literasi.

BACA JUGA:LPj APBD 2022 Disetujui dengan Banyak Catatan, Nukman: Kami Bertekad Terus Lakukan Perbaikan

Sementara Peratin Prayitno sapaan Malik berharap apa yang menjadi tujuan dari bantuan yang disalurkan tersebut betul-betul mampu memberikan dampak yang baik untuk warga khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) baik pengetahuan umum maupun akhlak dan budi pekerti melalui ilmu pendidikan. 

"Dalam memanfaatkan Dan Desa kita bukan hanya fokus pada peningkatan kesejahteraan melainkan juga upaya dalam mencerdaskan masyarakat," terang pihaknya.

Sementara Ketua LHP Tuslani mewakili masyarakat pekon menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pekon yang terus berupaya dalam memajukan pekon dengan menerapkan program yang menyentuh semua lini. 

"Apa yang menjadi harapan peratin jelas jadi harapan kita bersama dan itu kita wujudkan dengan bukti di lapangan," ungkapnya 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: