LPj APBD 2022 Disetujui dengan Banyak Catatan, Nukman: Kami Bertekad Terus Lakukan Perbaikan

LPj APBD 2022 Disetujui dengan Banyak Catatan, Nukman: Kami Bertekad Terus Lakukan Perbaikan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Fraksi-fraksi di DPRD Lampung barat menyetujui Laporan Pertanggungjawaban atas Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung Barat tahun anggaran 2022, melalui sidang paripurna yang digelar di ruang sidang Marghasana DPRD setempat, Rabu 5 Juli 2023.

Lpj atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023 tersebut disetujui namun dengan  banyak catatan, untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, baik dalam segi program maupun anggaran.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM., menyampaikan terimakasih kepada DPRD  yang telah mengkritisi, mengevaluasi dan memberikan masukan terhadap LPj atas pelaksanaan APBD tahun 2022.

Hal tersebut, menurutnya, membuktikan peran serta legislatif mulai dari tingkat komisi hingga Badan Anggaran (Banang) terhadap penyelenggaraan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 khususnya rekomendasi dan masukan yang telah disampaikan kepada pemerintah daerah pada masa yang akan datang.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Nukman Tekankan ASN untuk Tingkatkan Disiplin dan Patuhi Aturan

Tentu ini akan menjadi perhatian penuh, kami bertekad untuk terus melakukan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Lampung Barat.

“Sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Terusnya, tantangan ke depan akan lebih berat dan pertanggungjawaban kepala daerah ini hanyalah salah satu cara untuk mengekspresikan apa yang diperbuat di tahun yang lalu, dan harapan-harapan yang harus diwujudkan ke depannya.

”Secara substansi kita harus terus berjuang mengembangkan kreativitas dan inovasi, dengan memanfaatkan segenap potensi serta sumber daya yang ada, guna mempercepat kesejahteraan masyarakat, kita harus optimis bahwa dari tahun ke tahun kita bisa berbuat lebih baik, lebih produktif, dan kreatif,” ujarnya.

BACA JUGA:Enam Jenis Penyakit Kanker Tulang dan Faktor Pemicunya

Pihaknya menyadari bahwa pemerintah daerah harus bekerja dengan lebih baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan serta pelayanan publik dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan daerah yang telah disepakati bersama.

Kepada seluruh kepala perangkat daerah juga tim anggaran pemerintah daerah kabupaten lampung barat, Nukman menghimbau dapat menindaklanjuti rekomendasi tersebut dan senantiasa meningkatkan koordinasi.

“Sehingga dengan adanya kesamaan persepsi dan pemahaman, pelaksanaan program dan kegiatan ke depan jauh lebih baik, efektif, efisien dan sesuai target yang ditetapkan,”  ujarnya.

Lebih lanjut Nukman mengungkapkan, tahun 2023 ini adalah tahun pertama masa jabatannya selaku penjabat bupati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: