Listrik di Kabupaten Pesisir Barat Padam, Ini Penyebabnya

Listrik di Kabupaten Pesisir Barat Padam, Ini Penyebabnya

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Gangguan pada jaringan listrik di ruas jalan Liwa-Krui, tepatnya di Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyebabkan pemadaman listrik di sejumlah wilayah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Pesbar mulai dari Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah, Karya Penggawa, Pulau Pisang, Pesisir Utara hingga Kecamatan Lemong. 

BACA JUGA:Bansos Bukan Hanya Untuk yang Dekat d dengan Pemegang Kebijakan

Hal itu karena sejumlah wilayah tersebut jaringan listriknya berasal dari Kabupaten Lambar.

Manager PLN Liwa Hendri Sinaga mengatakan, adanya gangguan pada jaringan listrik menuju Kabupaten Pesbar  di Pekon Kubu Perahu tersebut membuat sejumlah wilayah di Kabupaten Pesbar mengalami pemadaman listrik.

BACA JUGA:Fraksi RPB dan Demokrat Minta Pemkab Lampung Barat Selesaikan Masalah PD Pesagi Mandiri Perkasa

“Adanya gangguan tersebut terjadi pada Rabu 5 Juli 2023 sekira pukul 07.45 WIB, karena itu petugas langsung terjun ke lokasi untuk melakukan perbaikan agar jaringan listrik menuju Kabupaten Pesbar segera normal,” kata dia.

Dijelaskannya, gangguan pada jaringan listrik di wilayah Liwa-Krui tersebut tidak bisa terprediksi, sehingga petugas harus siap setiap saat jika terjadi gangguan pada jaringan listrik di wilayah PLN Liwa.

BACA JUGA:7 Puskesmas di Lampung Barat Belum Memiliki Dokter Gigi

“Gangguan pada jaringan listrik tersebut tidak bisa diprediksi, karena itu agar listrik segera menyala, petugas langsung kita minta untuk melakukan perbaikan dan saat ini masih berlangsung,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya menargetkan perbaikan jaringan listrik tersebut selesai hari ini juga, sehingga jaringan listrik bisa kembali normal untuk memenuhi kebutuhan listrik di tengah masyarakat.

BACA JUGA:2024, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

“Gangguan pada jaringan listrik yang sering terjadi di sepanjang jalan Liwa-Krui yang didominasi hutan bukit barisan, membuat petugas harus siap setiap saat untuk melakukan penanganan jika terjadi gangguan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: