2024, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

2024, Pemkab Lampung Barat Prioritaskan Penanganan Ruas Jalan Sekincau-Waspada

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Kerusakan ruas jalan Sekincau-Waspada Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat mendapatkan perhatian dari Pemkab Lambar

Bahkan pemerintah daerah akan memprioritaskan penanganan ruas jalan kabupaten tersebut pada tahun 2024 mendatang.

“Tahun 2024 mendatang, kita akan memprioritaskan peningkatan ruas jalan Sekincau-Waspada karena kondisinya telah rusak parah. Bahkan kita sudah turun kelapangan melakukan peninjauan dan hasilnya jalan kabupaten tersebut memang perlu ditangani,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Rabu 5 Juli 2023.

Menurut dia, ruas jalan Sekincau-Waspada yang mengalami kerusakan parah sepanjang sekitar 5 kilometer. 

BACA JUGA:Berikut Penjelasan Buya Yahya Terkait Panggilan 'Haji' Bagi Orang Pulang Ibadah Haji

“Untuk tahun ini jalan tersebut sebenarnya sudah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah namun belum seluruhnya, hal itu dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada. Tahun ini telah dianggarkan dana sekitar Rp400 juta untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada tersebut,” kata dia  

Lanjut dia, untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada akan diusulkan melalui dana alokasi khusus (DAK) fisik tahun 2024. 

“Untuk dana penanganannya akan kita usulkan kepada pemerintah pusat,” kata dia. 

Sementara itu, Kabid Bina Marga pada DPUPR Lambar Robert Putra, S.T, M.T., mengungkapkan, pada tahun anggaran 2023 ini penanganan akan dilakukan dengan disiapkan anggaran sebesar Rp400 juta, yang terbagi dalam dua segmen.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Terima Kunjungan Bidkum Polda Lampung

"Tahun ini akan ditangani tetapi bertahap, anggaran disiapkan Rp400 juta, itu nantinya ada penanganan dari arah Sekincau dan ada penanganan dari arah Waspada. Penanganan yang akan dilakukan berupa tambal sulam," ungkap Robert.

Pada tahun anggaran 2024 mendatang, kata dia, pihaknya telah menjadikan penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada sebagai prioritas utama untuk penanganan yang bersumber dari dana pusat.

"Tahun ini kan untuk ruas Pagardewa-Lumbok Seminung tuntas, jadi untuk penanganan ruas jalan Sekincau-Waspada kami jadikan prioritas utama untuk ditangani dengan sumber anggaran dari pusat, sehingga penanganan bisa dilakukan secara menyeluruh," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: