16 Dokter Internship Mengabdi di Lampung Barat

16 Dokter Internship Mengabdi di Lampung Barat

Sekretaris Dinas Kesehatan Lambar Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lampung Barat mencatat hingga kini terdapat 16 dokter internship yang bertugas di kabupaten setempat.

“Saat ini ada 16 dokter internship yang mengabdi di Kabupaten Lampung Barat, rinciannya dokter umum delapan orang dan dokter gigi delapan orang,” ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, Senin 3 Juli 2023.

BACA JUGA:8 Personel Polres Pesisir Barat Naik Pangkat

Dijelaskannya, 16 dokter internship tersebut dikirim oleh Kementerian Kesehatan dan mereka ditempatkan di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Alimuddin Umar. 

“Untuk delapan dokter umum penempatannya empat orang di Puskesmas Pajar Bulan Kecamatan Way Tenong dan empat orang di Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar. Sedangkan delapan dokter gigi rinciannya empat orang ditempatkan di Puskesmas Kenali Kecamatan Belalau dan empat orang di Rumah Sakit Umum Alimuddin Umar,” ujar Susi---sapaan Cahyani Susilawati.   

BACA JUGA:Hujan Deras dan Angin Kencang, Jalan Liwa-Krui Aman dari Bencana

Susi mengatakan, dokter internship akan mengabdi selama 1 tahun untuk dokter umum dan 6 bulan untuk dokter gigi. 

“Untuk delapan dokter umum itu telah mengabdi sejak Agustus tahun 2022 lalu dan akan berakhir di bulan Agustus. Sedangkan untuk dokter gigi mulai mengabdi di bulan Februari tahun ini dan akan berakhir di bulan Agustus. Jadi 16 dokter tersebut masa kerjanya akan berakhir di bulan Agustus mendatang,” bebernya.

BACA JUGA:3 Makanan Khas Cirebon yang akan Bikin Kamu Ketagihan

Seraya menambahkan, keberadaan dokter Internship di Kabupaten Lampung Barat sangat membantu di tengah kekurangan dokter yang terjadi di kabupaten setempat. 

“Tentunya keberadaan dokter internship sangat membantu dalam rangka pelayanan kepada masyarakat baik di tingkat Puskesmas maupun di Rumah Sakit,” tutupnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: