8 Personel Polres Pesisir Barat Naik Pangkat

8 Personel Polres Pesisir Barat Naik Pangkat

Upacara kenaikan pangkat 8 personil Polres Pesisir Barat--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Polres Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan upacara kenaikan pangkat delapan orang personel Polres Pesbar yang bertempat di lapangan Mapolres Pesbar pada Senin 3 Juli 2023, sekira pukul 07.30 WIB.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra, S.Ik, M.H., didampingi oleh Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha, Ketua dan wakil ketua Bhayangkari Pesbar serta pejabat utama Polres Pesbar lainnya.

BACA JUGA:Hujan Deras dan Angin Kencang, Jalan Liwa-Krui Aman dari Bencana

Dalam amanatnya, Kapolres Pesbar AKBP Alsyahendra., mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel yang naik pangkat dan menyampaikan laporan kenaikan pangkat kali ini sebanyak delapan personel.

“Ada delapan Personel Polres Pesbar yang hari ini mengikuti kenaikan pangkat, masing-masing personel itu terdiri Aipda ke Aiptu satu personel, Bripka ke Aipda tiga personel dan Briptu ke brigpol empat personel,” ungkapnya.

BACA JUGA:3 Makanan Khas Cirebon yang akan Bikin Kamu Ketagihan

Ditambahkannya, kenaikan pangkat bagi anggota polri merupakan reward atau  penghargaan dari organisasi dengan terlebih   dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan, dan persyaratan administrasi lainnya.

“Terutama adalah penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan, sehingga layak untuk mengikuti kenaikan pangkat,” jelasnya.

BACA JUGA:Arinal Buka Raker Kesehatan, Wujudkan Lampung Sehat Berjaya

Dalam kesempatan itu, Alsyahendra menekankan kepada seluruh anggota Polres Pesbar agar melaksanakan tugas dengan tulus dan cepat merespons untuk dapatkan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kepolisian, meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan personel serta sarana prasarana untuk mengantisipasi perkembangan situasi dan perubahan eskalasi yang dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

“Dan yang terakhir saya minta agar dapat menampilkan sikap kepemimpinan yang dapat diteladani dalam ketaqwaan, kesederhanaan, dedikasi yang tinggi dan tanggung jawab terhadap tugas serta menumbuhkan budaya melayani secara konsisten yang kuat pada norma hukum yang berlaku,” tegasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: