Siswa Baru di SMAN 1 Pesisir Tengah Wajib Ikuti MPLS

Siswa Baru di SMAN 1 Pesisir Tengah Wajib Ikuti MPLS

Ilustrasi pelajar SMA-unsplash.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh siswa baru yang telah melaksanakan kegiatan daftar ulang di sekolah setempat, untuk dapat mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai 17-19 Juli 2023 mendatang.

Kepala SMAN 1 Pesisir Tengah, Putrawan Jaya Ningrat, S.Pd, M.Si., mengatakan, kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan di sekolah itu setiap tahun pelajaran baru itu tentu sangat penting. 

BACA JUGA:APK Bacaleg Mulai Ramai, Bawaslu Pesisir Barat Kembali Ingatkan Peserta Pemilu

Karena, dalam kegiatan MPLS itu semua siswa baru akan dikenalkan mengenai kondisi lingkungan sekolah, ruang kelas, pengenalan dengan dewan guru, hingga pembinaan maupun sosialisasi lainnya terhadap siswa baru itu nanti.

“Sesuai dengan petunjuk teknis yang ada bahwa, untuk kegiatan MPLS di seluruh SMA se-Pesbar, salah satunya di SMAN 1 Pesisir Tengah akan digelar selama tiga hari mulai 17-19 Juli 2023 mendatang,” katanya.

BACA JUGA:Lampung Barat Sudah Terima 1.000 Dosis Vaksin LSD

Karena itu, kata dia, semua siswa baru yang dinyatakan lulus masuk pendaftaran dan telah melaksanakan kegiatan daftar ulang di sekolah dengan jumlah kuota sebanyak 320 siswa baru untuk kelas X, itu tentunya nanti wajib untuk mengikuti kegiatan MPLS. 

Jangan sampai tidak mengikuti kegiatan itu, karena itu juga untuk kepentingan semua siswa baru tersebut.

BACA JUGA:Kabar Duka, Jemaah Haji Asal Pesisir Barat Meninggal Dunia

“Kita berharap kepada seluruh siswa baru yang akan mengikuti kegiatan MPLS nanti benar-benar memahami semua materi yang diberikan oleh dewan guru sekolah,” jelasnya.

Ditambahkannya, materi yang akan disampaikan oleh dewan guru terhadap siswa baru itu seperti mengenai kedisiplinan siswa, tata tertib sekolah, maupun materi lainnya. 

BACA JUGA:Disbunnak Lampung Barat Temukan Hewan Kurban Mengandung Cacing Hati

Dalam kegiatan MPLS yang akan dilaksanakan pada pertengahan Juli 2023 mendatang itu pihaknya juga memastikan tidak terjadi adanya aksi kekerasan terhadap siswa baru, bullying, maupun lainnya yang akan memicu dampak buruk bagi siswa itu sendiri.

“Kita berharap selama kegiatan MPLS di SMAN 1 Pesisir Tengah yang akan diikuti sekitar 320 siswa baru itu dapat berjalan lancar dan tidak ada kendala. Selain itu juga berjalan sesuai dengan harapan bersama,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: