Sambangi Warga, Kapolres Lampung Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Soal Penyalahgunaan Narkoba

Sambangi Warga, Kapolres Lampung Barat Sampaikan Pesan Kamtibmas Hingga Soal Penyalahgunaan Narkoba

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, MH.,  memimpin kegiatan Jumat curhat di salah satu rumah warga, tepatnya Lingkungan I Pantau Kelurahan Pasar Liwa Kecamatan Balik Bukit, Jumat 30 Juni 2023.

Pada acara Jumat curhat, Kapolres didampingi oleh Wakapolres Kompol Robi B Wicaksono, SH., Pejabat utama Polres Lambar dan bersama Bhabinkamtibmas serta Kapolsek Polsek Balik bukit Iptu Arnis daely.

Kapolres menuturkan bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lampung Barat.

Dalam pelaksanaan jum’at curhat, Heri menyampaikan wilayah Lampung Barat merupakan wilayah yang aman juga kejadian kejahatan sangat kecil dibanding wilayah Kabupaten lain yang ada di Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Pohon Rindang SDN 2 Pajar Bulan Akhirnya Dipangkas

BACA JUGA:Mengambil Nafar Awal, Jemaah Haji Kloter 47 JKG akan Bertolak Mekkah, 70 Diantaranya Pilih Nafar Tsani

“Kami Mengharapkan Peran serta masyarakat ikut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya. Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat minimal ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa," ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kepada Kaling  Basuki dan warga Lingkungan 1 Pantau Kelurahan Pasar Liwa, yang turut membantu dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya tetap aman dan kondusif. 

"Namun kami juga mengimbau, agar tetap melaksanakan siskamling melalui pos ronda untuk meningkatkan keamanan lingkungan," imbau Kapolres.

Ia menambahkan, agar para orang tua menjaga anak-anaknya terhadap penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 30 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Siaga Krisis Finansial

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 30 Juni 2023, Aquarius-Cancer, Siaga Krisis Finansial

"Saya berharap kepada hadirin semua, agar bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing," ucapnya.

Selanjutnya, Heri juga menjelaskan terkait saat ini Polri mempunyai Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: