Asisten II Bidang Ekbang Pemkab Lampung Barat Serahkan Hewan Kurban

Asisten II Bidang Ekbang Pemkab Lampung Barat Serahkan Hewan Kurban

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Pemkab Lampung Barat Wasisno Sembiring menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi dari Pemkab Lampung Barat yang diperuntukkan terhadap masyarakat.

Hewan kurban itu diserahkan Wasisno Sembiring kepada Panitia Kurban Musanif usai melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Baiturrahim komplek Perkantoran Pemda Lampung Barat, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit.

Pada kesempatan itu, Wasisno berharap hewan kurban yang diserahkan itu bermanfaat bagi masyarakat.  

"Semoga hewan kurban ini bermanfaat," ungkap Wasisno sembari menyerahkan hewan kurban sapi melalui seutas tali tambang yang diterima Musanip.

BACA JUGA:Terlalu Rimbun, Pohon Penghijauan di SDN 2 Pajar Bulan Menyelimuti Gedung

Sementara itu, Musanip, selaku panitia kurban di Masjid setempat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lampung Barat atas bantuan hewan kurban yang diserahkan itu.

"Kami panitia kurban mengucapkan terima kasih atas bantuan hewan kurban ini," ungkap dia.

Dirinya pun berharap, kedepan akan adanya penambahan jumlah hewan kurban yang diserahkan dari pihak Pemkab kepada masyarakat. 

"Harapannya ke depan ada tambahan hewan kurban untuk masyarakat," pungkasnya.

BACA JUGA:Cek Penyembelihan Hewan Qurban, Puskeswan Sukau Pastikan Seluruh Hewan Sehat dan Layak Konsumsi

Sekadar diketahui, pada momen lebaran Idul Adha, Pemkab Lampung Barat akan berkurban dua ekor sapi, rinciannya satu ekor bersumber dari Korpri dan satu ekor dari arisan kepala perangkat daerah (OPD).

Untuk pemotongan kurban,  satu ekor sapi diserahkan ke panitia Masjid Baiturrahim Komplek Pemkab Lampung Barat dan satu ekor diserahkan ke panitia Masjid Ar Ridho.  

Hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada kaum dhuafa dan masyarakat tidak mampu yang ada di sekitaran masjid. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: