Penanganan Stunting, DKP Lampung Barat Alokasikan Tiga Ton Bantuan Gabah

Penanganan Stunting, DKP Lampung Barat Alokasikan Tiga Ton Bantuan Gabah

Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Lambar Rusman, S.Sos, M.M --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka kegiatan penanganan stunting, Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) mengalokasikan bantuan gabah untuk kelompok lumbung pangan masyarakat (LPM).

 

“Untuk tahun ini ada bantuan gabah 3 ton, dan telah dialokasikan kepada  tiga kelompok lumbung pangan masyarakat. Jadi masing masing kelompok menerima bantuan 1 ton gabah,” ungkap Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman, S.Sos, M.M mendampingi Kepala DKP Maidar, S.H, M.Si, Rabu 28 Juni 2023.

 

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha, Pemkab Lampung Barat Berkurban dua Ekor Sapi

Dijelaskan, tiga kelompok penerima bantuan gabah itu yaitu Kelompok Sinar Baru Pekon Sukamakmur Kecamatan Belalau (lokasi kemiskinan ekstrim), Kelompok Boga Artha Jaya Pekon Sidodadi Kecamatan Air Hitam (lokasi rawan pangan), serta Kelompok Baruna Tani Pekon Tuguratu Kecamatan Suoh (lokasi stunting). 

 

“Bantuannya sudah kita alokasikan ke kelompok, dan kita berharap kelompok penerima bisa menjaga dan memanfaatkan bantuan tersebut,” kata dia

 

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat akan Melaksanakan Shalat Idul Adha di Kampung Halaman

Menurut dia, dialokasikannya bantuan gabah untuk kelompok tersebut dalam rangka penanganan stunting dan mendukung ketahanan pangan. 

 

“Tujuan dialokasikannya bantuan gabah ini untuk cadangan pangan masyarakat melalui kelompok lumbung pangan masyarakat dan sebagai sarana stabilitas harga pangan pokok di tingkat masyarakat,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: