Pj Bupati Lampung Barat akan Melaksanakan Shalat Idul Adha di Kampung Halaman

Pj Bupati Lampung Barat akan Melaksanakan Shalat Idul Adha di Kampung Halaman

Pj. Bupati Lambar Nukman--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M.,  bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Dra. Zelda Nukman, akan merayakan Idul Adha 1444 Hijriah di kampung halamannya yakni di Pekon Muara Jaya II Kecamatan Kebun Tebu pada Kamis 29 Juni 2023.

Nukman beserta istri dan keluarga akan shalat ied Idul Adha di Masjid Nurul Iman, yang merupakan perayaan idul adha pertama pasca resmi dilantik menjadi Pj Bupati di Bumi Beguai Jejama Sai Betik tersebut.

“Saya dan keluarga akan melaksanakan shalat Id di Masjid Nurul Iman Pekon Muarajaya II Kecamatan Kebun Tebu,” ungkap Nukman, Rabu 28 Juni 2023.

Menurut dia, Pemkab Lambar telah membentuk dua kelompok untuk pelaksanaan shalat id yaitu kelompok I diketuai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Wasisno Sembiring dan sejumlah kepala perangkat daerah akan melaksanakan shalat di Masjid Baiturrahim, Komplek Perkantoran Pemkab Lampung Barat.

BACA JUGA:PPS Pekon Sumber Alam Mulai Pajang DPT Pemilu 2024

BACA JUGA:Eks Pasar Minggu Pajar Bulan Jadi Lokasi Pasar Kaget Lebaran Idul Adha

Sedangkan kelompok II diketuai Plh. Sekretaris Kabupaten Ismet Inoni dan anggotanya sejumlah kepala perangkat daerah akan melaksanakan shalat ied di Masjid Bintang Mas, Islamic Center Kawasan Sekuting Terpadu.

“Untuk pegawai lainnya silahkan menyesuaikan,” kata dia.

Nukman mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menjadi dalam mempererat tali silaturahmi.

“Ibadah kurban merupakan salah satu wujud rasa persaudaraan, solidaritas dan kebersamaan antara sesama umat muslim, ibadah kurban juga untuk menjaga fitrah umat muslim agar tetap suci, serta memberikan dorongan untuk bekerja lebih giat, sehingga dapat menunaikan ibadah kurban pada kesempatan berikutnya," ungkap Nukman. 

BACA JUGA:Warga Mutar Alam Tagih Janji Pemkab Perbaiki Longsor di Pemangku Simpang 2

BACA JUGA:Warga Muhammadiyah Bandar Lampung Shalat Idul Adha di Lapangan Kalpataru Kemiling

Nukman juga mengajak masyarakatnya, untuk merayakan Idul Adha dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah haji dan ibadah kurban dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. 

"Mari kita jauhkan segala nafsu-nafsu hewani yang dapat menciptakan kesenjangan sosial diantara kita. terus kuatkan kebersamaan untuk hidup berdampingan dengan penuh ketenangan dan keharmonisan, satukan hati dan batin kita dalam ikatan persaudaraan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: