PDM Pesisir Barat Shalat Ied dan Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

PDM Pesisir Barat Shalat Ied dan Sembelih 12 Ekor Hewan Kurban

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan shalat idul adha di lapangan SMK Muhammadiyah, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah pada Rabu 28 Juni 2023 sekira pukul 07.00 WIB.

 

Kegiatan shalat ied dalam angka hari raya kurban tersebut dihadiri ratusan jamaah muhammadiyah yang berasal dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Pesbar. Selaku Imam Shalat Ied Ustadz Muhammad Kasrozi dan Khotib Ustadz Beni Rohman.

 

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Tarik 21 ASN di Kantor Perwakilan, Target Juli Sudah ‘Ngantor’

Usai melaksanakan Shalat Ied, Ketua Majelis Ekonomi Drs. Mastur., mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha yang dilaksanakan PD Muhammadiyah Pesbar diikuti oleh ratusan jamaah yang berasal dari sejumlah kecamatan.

 

“Pelaksanaan shalat Ied yang kita laksanakan hari ini (kemarin-Red), terfokus di Kecamatan Pesisir Tengah, sehingga jamaah muhammadiyah dari wilayah lainnya datang ke Kecamatan Pesisir Tengah,” kata dia.

BACA JUGA:Difasilitasi PD Muhammadiyah, Masyarakat Lampung Barat Shalat Idul Adha

Lanjutnya, usai melaksanakan shalat ied, panitia kurban PD Muhammadiyah Pesbar melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 12 ekor yang terdiri dari dua ekor sapi dan 10 ekor kambing.

 

“Hewan kurban yang dipotong hari ini berasal dari Lembaga Amil Zakat Islam Muhammadiyah (LazisMu), dan jamaah Muhammadiyah yang melaksanakan kurban,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: