Pekon Mutar Alam Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap III

Pekon Mutar Alam Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap III

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di gudang milik Peratin Mutar Alam, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat, Sutro Hamid pemerintah pekon setempat distribusikan bantuan sosial (bansos) pemerintah berupa Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Tahap lll yang disalurkan ke pekon melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Lambar.

Dalam pembagian yang dilaksanakan Selasa 27 Juni 2023, dihadiri urusan kantor kecamatan, bhabinkamtibmas, babinsa, LHP dan seluruh aparatur pekon.

Pada  sambutannya Sutro Hamid  berharap dengan pembagian CPP tersebut masyarakat akan terbantu setidaknya mengurangi pengeluaran uang untuk beli beras untuk sementara waktu. 

Dimana Sutro mengulas bantuan CPP tersebut sebagai bentuk perhatian, kepedulian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat, imbas pandemi covid 19 yang masih terasa dampaknya serta pengaruh inflasi dunia. 

BACA JUGA:Camat Sumber Jaya Tinjau Lokasi Tiang Listrik Roboh di Pekon Sukajaya

Dan atas nama masyarakat terima kasih kepada pemerintah terkait bantuan beras CPP tersebut yang pada pembagian periode Juni ini menjadi tahap lll menerimanya rumah dengan besaran bertahap sebanyak satu kampil berat, Sepuluh Kilogram. 

Sementara di sampaikan Pindo, pengambilan CPP itu, KPM diwajibkan menyerahkan fotocopy KTP dan fotocopy Kartu Keluarga (KK). 

"Data penerima CPP memang telah ada dari Dinsos, tugas kami menyalurkan tepat sasaran, sesuai dengan nama yang tercantum," sebutnya.

Dia juga menambahkan para penerima tergabung dari semua unsur masyarakat yang selama ini menerima bantuan seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT.DD), termasuk warga yang selama ini juga belum mendapatkan Bansos. 

BACA JUGA:Stok Cadangan Pangan di Lampung Barat Aman

Pihaknya juga berharap CPP tersebut dapat menjadi Bansos berkelanjutan pemerintah, mengingat tahun ini menjadi tahun sulit bagi masyarakat khususnya petani perkebunan kopi lantaran anjloknya hasil panen, yang imbasnya tentu akan dirasakan masyarakat tani hingga menunggu musim kopi tahun depan. 

"Alhamdulillah bantuan CPP ini disambut antusias masyarakat yang memang saat ini cukup kesulitan dampak dari merosotnya hasil panen yang menjadi usaha mayoritas warga Pekon Mutar Alam khususnya dan Kabupaten Lampung Barat pada umumnya," pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: