Stok Cadangan Pangan di Lampung Barat Aman

Stok Cadangan Pangan di Lampung Barat Aman

Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Lambar Rusman, S.Sos, M.M --

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Stok cadangan pangan pemerintah di Kabupaten Lampung Barat aman, bahkan stoknya hingga Selasa 27 Juni 2023 masih ada 28.063 kilogram. 

Hal itu diungkapkan Kabid Ketersediaan, Cadangan dan Kerawanan Pangan Rusman, S.Sos, M.M mendampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Maidar, S.H, M.Si, Selasa 27 Juni 2023.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Liwa Naik

Menurut dia, cadangan pangan pemerintah adalah cadangan pangan pemerintah yang dikelola oleh Dinas Ketahanan Pangan, baik DKP Provinsi maupun Kabupaten/Kota. 

“Stok cadangan pangan pemerintah sebanyak 28.063 kilogram atau 28 ton lebih itu, kita titip di Gudang Bulog Liwa, karena Dinas Ketahanan Pangan belum memiliki gudang penyimpanan beras yang memenuhi standar,” kata dia.

BACA JUGA:Pengurus MWCNU dan DKM Balik Bukit Ikuti Pelatihan Juleha

Lebih jauh Rusman mengatakan, cadangan beras tersebut diperuntukkan sebagai cadangan untuk mengantisipasi ada permintaan korban bencana alam maupun non alam. 

“Sepanjang ada permintaan atau usulan baik dari perangkat daerah maupun kecamatan dan pekon yang disampaikan kepada kami maka kita siap untuk mendistribusikannya,” ujarnya.

BACA JUGA:Muhammadiyah Gelar Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban Lebih Awal

Rusman menambahkan, ketika dibutuhkan maka Dinas Ketahanan Pangan tinggal berkoordinasi dengan pihak Bulog untuk di distribusikan. 

Dengan adanya program cadangan beras pemerintah ini, kata Rusman, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. 

“Jadi kita siap mendistribusikan sepanjang ada permintaan,” jelasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: