Camat Sumber Jaya Tinjau Lokasi Tiang Listrik Roboh di Pekon Sukajaya

Camat Sumber Jaya Tinjau Lokasi Tiang Listrik Roboh di Pekon Sukajaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Camat Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Agus Hadi Purnama, S.Ip., meninjau langsung kegiatan gotong royong warga Pekon Sukajaya, yang dipimpin Peratin setempat Wiwin Wardoyo.

Warga melakukan perbaikan fasilitas yang rusak akibat hujan deras yang terjadi pada sore Minggu 26 Juni 2023 hingga merobohkan tiang listrik PLN dan menyebabkan pemadaman listrik.

Titik kerusakan akibat hujan detik tersebut, terjadi di Pemangku Suka Utama 2 yang juga timbulkan kerusakan Tempat wudhu, gedung Taman Pembelajaran Al Qur'an (TPA).

Pada kunjungan itu, Agus HP, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat setempat yang langsung melakukan upaya penanganan seperti membantu petugas PLN dalam perbaikan tiang listrik maupun perbaikan lagi fasilitas TPA yang ikut mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Stok Cadangan Pangan di Lampung Barat Aman

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan pesan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menghadapi cuaca ekstrim, karena di kecamatan Sumber Jaya khususnya banyak titik-titik yang berpotensi mengalami bencana seperti tanah longsor ataupun pohon tumbang ketika terjadi cuaca ekstrim. 

Ia juga meminta agar warga dapat membaca kondisi alam seperti tidak melakukan aktivitas di tempat usaha yang berpotensi menimbulkan bencana.

"Musibah alam seperti ini memang tidak bisa kita tahan namun dapat kita hindari dengan meningkatkan kewaspadaan," sebutnya.

Sementara Peratin Wiwin Wardoyo, berharap perbaikan jaringan listrik dan tiang roboh cepat secepatnya ditangani hingga betul-betul kembali normal seperti sedia kala karena dampaknya bukan hanya dirasakan oleh warga sekitarnya namun para pelanggan listrik lainnya.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Adha, Harga Sejumlah Kebutuhan Pokok di Pasar Liwa Naik

Wiwin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam perbaikan tersebut.

"Kita berharap kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: