Muhammadiyah Gelar Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban Lebih Awal

Muhammadiyah Gelar Shalat Ied dan Penyembelihan Hewan Kurban Lebih Awal

Idul Adha-Ilustrasi/FREEPIK.COM@starline-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten pesisir Barat (Pesbar) akan melaksanakan shalat Idul Adha sekaligus penyembelihan hewan kurban di lapangan SMK Muhammadiyah, Pekon Kampung Jawa, Kecamatan Pesisir Tengah pada Rabu 28 Juni 2023.

 

Ketua PD Muhammadiyah Pesbar Drs. Jon Edwar, M.Pd., mengatakan sesuai dengan maklumat Pimpinan Pusat (PP) tentang hasil hisab Ramadhan, Syawal dan Dzulhijjah 1444 Hijriyah, maka hari ini PD Muhammadiyah Pesbar melaksanakan shalat ied dan penyembelihan hewan kurban.

 

BACA JUGA:21 ASN Lampung Barat di Kantor Perwakilan 'Makan Gaji Buta' UPTD Dibubarkan!

“Penetapan 1 Dzulhijjah berdasarkan hasil hisab yang dituangkan maklumat PP Muhammadiyah itu pada Senin 19 Juni 2023 lalu sehingga besok telah memasuki 10 Zulhijah dan  merupakan hari raya Idul Adha,” kata dia, Selasa 27 Juni 2023.

 

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan shalat ied yang akan diikuti oleh jamaah Muhammadiyah tersebut, telah ditetapkan untuk petugas shalat ied seperti khotib Beni Rohman dan imam ustadz Kasrozi.

 

BACA JUGA:Ini Daftar 71 Pekon di Lampung Barat yang akan Menggelar Pemilihan Peratin Serentak Tahun 2025

“Pelaksanaan shalat Idul Adha akan dilaksanakan lebih awal jika dibandingkan dengan shalat Idul Fitri. Untuk shalat Idul Adha akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB karena setelah selesai shalat akan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban,” jelasnya.

 

Lanjutnya, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban sebanyak delapan ekor kambing dan dua ekor sap telah disiapkan, dan nantinya akan dilakukan penyembelihan di lokasi shalat ied tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: