Infrastruktur Sektor Pariwisata di Lampung Barat Belum Memadai, Sarwani Dorong Disporapar-DPUPR Berkolaborasi

Infrastruktur Sektor Pariwisata di Lampung Barat Belum Memadai, Sarwani Dorong Disporapar-DPUPR Berkolaborasi

Anggota DPRD Lampung Barat Sarwani--

BACA JUGA:7 Hewan di Indonesia Nyaris Punah, Perburuan Liar Faktor Utama

Supaya orang yang tinggal di hotel juga mendapat pengalaman dengan berkunjung ke destinasi wisata dan ini harus terhubung antara pelaku industri pariwisata

Lanjut Sarwani, pariwisata bisa menjadi diversifikasi sektor ekonomi. Sebab, kini pariwisata menjadi sektor yang menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Tapi untuk menuju itu diperlukan infrastruktur yang mendukung.

“Jika infrastrukturnya mendukung, saya optimistis pariwisatanya juga akan meningkat. Sehingga, daya tariknya semakin kuat, yang berujung pada peningkatan ekonomi kita di daerah,” lanjutnya.

Menurut Sarwani sektor pariwisata dalam perekonomian harus disertai dengan upaya agar sektor ini tetap tumbuh dan berkembang, dimana dalam hal ini tidak terlepas dari peran penting sektor transportasi. 

BACA JUGA:PTPN 7 Tolak Tuntutan Masyarakat, Senin 26 Juni Ribuan Massa akan Geruduk BPN Pesawaran

Transportasi memiliki peran yang penting dalam pariwisata, karena membawa wisatawan dari tempat asal menuju tempat wisata, dan membawa kembali wisatawan ke tempat asal mereka.

Hal ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa pengembangan sarana dan prasarana transportasi yang disesuaikan dengan karakteristik wilayah menjadi perhatian penting dari pemerintah.

"Oleh karenanya dilakukan suatu kajian mengenai konsep standar pelayanan minimal integrasi transportasi kawasan pariwisata sebagai pedoman dalam pengembangan kawasan pariwisata," pungkasnya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: