Tugas PKL dan Magang Taruna-taruni PTDI STTD di Dishub Lampung Barat Berakhir

Tugas PKL dan Magang Taruna-taruni PTDI STTD di Dishub Lampung Barat Berakhir

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 16 orang taruna-taruni Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) tahun Akademik 2022-2023 program studi diploma III Manajemen Transportasi Jalan, telah mengakhiri tugas Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan Magang di Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat.

16 Taruna-taruni PTDI-STTD tersebut dilakukan penjemputan oleh pihak PTDI-STTD dan dilepas langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Lampung Barat Reza Mahendra, didampingi sejumlah pejabat Dishub setempat, pada Kamis 22 Juni 2023.

BACA JUGA:Tanaman Pisang Hingga Gubuk di Lokasi Wisata 'Diobrak-abrik' Kawanan Gajah

Reza Mahendra mengungkapkan, taruna-taruni PTDI-STTD yang terdiri dari 10 taruna dan 6 Taruni tersebut melaksanakan PKL terhitung sejak tanggal 6 Maret lalu dan saat ini tugas mereka telah selesai.

Terusnya, pihaknya atas nama Pemkab Lampung Barat berterimakasih kepada taruna-taruni tersebut yang telah memberikan sumbangsih pemikiran yang kreatif dan inovatif serta menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh jajaran di Dishub Lampung Barat.

BACA JUGA:Wisuda Tahfidz Lahirkan Generasi Qur'ani dan Berprestasi

"Semoga selama di Lampung Barat banyak hal positif yang bisa mereka bawa, tentu atas nama Pemkab Lampung Barat saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada adik-adik Taruna dan Taruni yang telah memberikan sumbangsihnya baik tenaga maupun pikiran untuk Lampung Barat," ujarnya.

Lebih lanjut Reza menyampaikan, PKL atau magang merupakan salah satu kegiatan wajib Taruna-Taruni PTDI-STTD yang telah memasuki tingkat akhir di setiap program studi melaksanakan survei di kabupaten untuk mengetahui pola transportasi yang ada.

BACA JUGA:Pemerintah Pekon Batu Kebayan Angkat Bicara Soal Proyek Rabat Beton yang Dilaporkan ke Inspektorat

"Selama tiga bulan di Lampung Barat, mereka membantu memberikan kontribusi kelengkapan administrasi data yang diperlukan dan memberikan kajian-kajian permasalahan di Dishub," pungkasnya.

Untuk diketahui, 16 orang taruna-taruni PTDI-STTD tersebut yakni Muhammad Yusuf Tamasya, Hafiz Abrar, Nandang Kurniawan, Miryam Manala, Muhammad Taufik Ramadhan, Tiara Andika, Bayu Ismo Seto, Ridho Febrian Akbar, Fuad Mirza Siregar, Yusran Zul Fahmi, Yoga Fagiano, Rangga Utama Azhari, Saskia Dwi Salsabila, Sri Cahyani, Egia Pratiwi dan F. Maharani.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: