Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Kasat Kamling

Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Apel Kasat Kamling

--

BANDAR LAMPUNG, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Kota Bandar Lampung menggelar apel Ketua Satuan Keamanan Lingkungan (Siskamling) tingkat Kota Bandar Lampung, Rabu 21 Juni 2023. 

Kegiatan tersebut, digelar di halaman tempat apel Polresta Bandar Lampung, Kegiatan apel ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Walikota Drs. Deddy Amarullah, bersama Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Hendri Ginting, S.S.IP., beserta Anggota DPRD Friska, Perwakilan Kejari Kota Bandar Lampung Rio Halim. 

Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang Lingga Setiawan, S.H, M.H., Kepala Lapas Rajabasa Maizar., SM Pam Divre IV PT Kai Kolonel AU Deni Ramdani, SE. 

BACA JUGA:Dana Hibah Pilkada 2024 untuk KPU dan Bawaslu Rp14,7 Miliar, Cair September dan November

BACA JUGA:Jalan Nasional Dipenuhi Lubang Galian, BPJN Mulai Lakukan Penambalan

Sebagai peserta dalam kegiatan apel, hadir Bhabinkamtibmas juga Babinsa, beserta Personel Polsuska dan Polsuspas, Kasat Kamling dan linmas se Kota Bandar Lampung. 

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K, M.M., mengatakan bahwa apel yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi siskamling.

Dengan harapan dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak siskamling dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa. 

"Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan," ujarnya.

BACA JUGA:Lenovo LOQ, Laptop Gaming Entry Level yang Punya Performa Powerful, Ini Harganya

BACA JUGA:8 Jenis Makanan Menyehatkan Jantung dan Sangat Mudah Didapat

Lanjutnya kehadiran Siskamling di tengah-tengah masyarakat harus dapat betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungan, jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan dalam ajang pemilihan kepala daerah khususnya di wilayah kota Bandar Lampung

Pihaknya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh awak siskamling, serta segenap stakeholder terkait, yang telah membantu Polri menjaga keamanan dan ketertiban lingkungannya masing-masing di wilayah kota Bandar Lampung. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: