Kalungkan Selendang, Pj Bupati Lampung Barat Nukman dan Istri Ikuti Keseruan 'Nyambai'

Kalungkan Selendang, Pj Bupati Lampung Barat Nukman dan Istri Ikuti Keseruan 'Nyambai'

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M.,  bersama ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-KK) Dra. Zelda Naturi Nukman ikut berbaur dalam acara Nyambai, yang merupakan salah satu rangkaian Festival Budaya Sekala Bekhak (FBSB) di Pelataran Lamban Pancasila, komplek perkantoran Pemkab Lampung Barat, Selasa 20 Juni 2023. 

Untuk diketahui, perhelatan Kharisma Event Nusantara FBSB ke-9 yang digelar Pemkab Lampung Barat dari 18 hingga 20 Juni 2023, dengan rangkaian sejumlah perlombaan, diantaranya seni budaya nyambai dan musik orkes gambus hingga ngelemang bebakhong. 

Perhelatan lomba nyambai selain diikuti oleh perwakilan Pekon yang ada di Lampung Barat, juga diikuti oleh 28 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten setempat. 

Terlihat sesekali, Pj. Bupati Lampung Barat bersama ketua TP-PKK tampak merasakan kegembiraan sekaligus merasa senang mendengar lantunan lagu yang dinyanyikan oleh para peserta di pelataran Lamban Pancasila. 

BACA JUGA:Lestarikan Budaya, Pemkab Lampung Barat Gelar Ngelemang Bebakhong

BACA JUGA:Pemeliharaan 40 Irigasi, DPUPR Lampung Barat Alokasikan Rp561 Juta

Tidak hanya itu, Nukman bersama Zelda menyempatkan untuk foto bersama dengan peserta lomba, sebagai bentuk bahwa dirinya menyambut baik atas pergelaran tersebut. 

"Saya benar-benar senang dengan adanya berbagai perlombaan pada perhelatan Festival Sekala Bekhak ini, hal ini patut kita pertahankan bahkan ke kedepannya harus lebih ditingkatkan lagi," ungkap Nukman sembari menikmati pertunjukan tari nyambai dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Lampung Barat. 

Dirinya berharap, perhelatan Festival Sekala Bekhak tersebut dengan mengadakan berbagai perlombaan Seni Budaya dapat menumbuhkan jiwa semangat para kaum muda untuk melestarikan budaya warisan nenek moyang terlebih dahulu. 

Kendati saat ini, dikatakannya sudah di zaman modern namun Seni Budaya khas masyarakat Lampung Barat harus tetap dipertahankan. 

BACA JUGA:10 Pekon di Kebun Tebu Serentak Salurkan Bantuan Beras CPP Tahap lll

BACA JUGA:Siapakah yang Berhak Terima Daging Kurban? Berikut Penjelasannya

"Seni Budaya khas kita sebagai masyarakat Lampung Barat yang merupakan warisan nenek moyang kita terlebih dahulu harus terus kita tingkatkan," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: