Gulirkan Program Ketahanan Pangan, Peratin Purjaya Akan Awasi dan Berikan Pembinaan

Gulirkan Program Ketahanan Pangan, Peratin Purjaya Akan Awasi dan Berikan Pembinaan

--

BACA JUGA:Di Depan Tim Evaluator Inspektorat Kemendagri, Nukman Beberkan Keberhasilan Turunkan Angka Stunting

Samsu Kendar juga menyampaikan untuk bidang nabati bantuan yang disalurkan yakni pendistribusian bibit cabai yang diserahkan juga kepada masyarakat untuk ditanam di lahan-lahan yang memang dapat dimanfaatkan dan dapat dikelola secara rutin seperti halnya pekarangan ataupun tanah kosong di sekitaran rumah maupun di tempat usaha masyarakat yakni kebun kopi dan sejenisnya. 

Sehingga dengan telah disalurkannya bantuan program ketahanan pangan tersebut Atas nama pemerintah kon tentunya mewakili pemerintah kabupaten provinsi dan pusat selaku sumber dana ia meminta agar bantuan yang telah diterima itu betul-betul dapat dikembangkan dan mampu menambah income keluarga. 

Terlebih kata dia sejak beberapa tahun ini usaha perkebunan kopi yang menjadi komoditas mayoritas warga hasilnya mengalami penurunan utamanya pada musim tahun ini yang disebutnya sangat anjlok. 

"Semoga dengan program ketahanan ini masyarakat bukan saja mampu bertahan dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari namun juga mampu menambah usaha selain daripada usaha yang memang selama ini telah dijalankan," harapannya. 

BACA JUGA:Amalan 10 Hari Pertama Dibulan Dzulhijjah

Sementara di tegaskan Pendamping Desa Kebuntebu Heriyanto, program Ketahanan Pangan tersebut tujuannya seperti di sampaikan peratin upaya bangkitkan ekonomi masyarakat.

Sehingga dalam aplikasinya bantuan yang di gulirkan bukan sebatas pada simbolis akan tetapi betul-betul bagi masyarakat penerima memiliki niatan secara ekonomi untuk penambahan penghasilan  

"Selaku petugas pendamping desa saya sangat mendukung arahan dari bapak pratin terkait akan diberikannya pengawasan dan pembinaan dalam realisasi bantuan ketahanan pangan ini. Sehingga esensi dari program itu betul-betul tepat guna, tepat sasaran dan tepat manfaat," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: