Perawat Pekon Puramekar Door to Door Periksa Warga yang Sakit Menahun

Perawat Pekon Puramekar Door to Door Periksa Warga yang Sakit Menahun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menjalankan peran sebagai Tenaga Kesehatan (Nakes) pekon, satu orang perawat di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan kegiatan Gerakan Perawat.

Diantaranya menjalankan kontrol kesehatan warga yang masuk kategori mengalami penyakit menahun.

Dalam program gerakan perawat yang menjadi agenda rutin bulanan tersebut, juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Edeh Ratnasari, aparatur pekon yang memberikan motivasi kepada warga maupun petugas.

Juru Tulis (Jurtul) Umar Sabiring, S.Pd., mengatakan perhatian kesehatan warga merupakan salah satu program bidang kemasyarakatan di pekon tersebut. 

BACA JUGA:Peratin Pampangan Salurkan Hadiah Apresiasi Siswa Berprestasi

BACA JUGA:9 Dosa Seorang Istri kepada Suami yang Paling Dibenci Allah

Dimana dalam perannya selain memberikan posyandu balita dan posyandu Lanjut Usia (Lansia) juga adanya penyaluran bantuan yang sifatnya upaya pencegahan stunting seperti pemberian makanan tambahan kepada ibu hamil dan menyusui serta kepada lansia.

Petugas Perawat Yogi Budi Santoso menambahkan dalam kegiatan gerakan perawat pekon tersebut, para nakes memberikan periksa kesehatan rutin.

Diantaranya pengecekan tensi darah, gula darah dan asam urat, serta pemeriksaan keluhan-keluhan lainnya yang disampaikan para pasien. 

Dalam pelaksanaannya juga perawat melakukan upaya dengan cara jemput bola, yakni dengan mengunjungi rumah pasien secara door to door. 

BACA JUGA:Nah Lho! Setelah Viral, Cafe XO Stars Coffee Ditegur DPMPTSP Bandar Lampung

BACA JUGA:Polsek Sukarame Bersama Puskesmas Way Halim Skrining HIV dan IMS di Tempat Hiburan dan Kos-kosan

Hal itu dilakukan untuk membantu memberikan kemudahan bagi warga. "Yang mengalami penyakit menahun rata-rata usia diatas 50 tahun, agar mereka tidak kesusahan maka kami yang berkunjung ke rumah," ungkap pihaknya. 

Sementara Ketua TP PKK Edeh Ratnasari, mengajak warga untuk terus meningkatkan koordinasi dengan petugas terdekat seperti Kepala Pemangku atau aparat terkait lainnya jika memerlukan pelayanan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: