Polsek Sukarame Bersama Puskesmas Way Halim Skrining HIV dan IMS di Tempat Hiburan dan Kos-kosan

Polsek Sukarame Bersama Puskesmas Way Halim Skrining HIV dan IMS di Tempat Hiburan dan Kos-kosan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polsek Sukarame bersama Puskesmas Way Halim Bandar Lampung menggelar kegiatan mobile skrining penyakit menular HIV dan IMS, Sabtu 17 Juni 2023 malam. 

Dipimpin oleh Kapolsek Sukarami Kompol Warsito, kegiatan diawali dengan terlebih dahulu melakukan apel dan koordinasi dengan pihak Puskesmas yang diwakili oleh drg. Dharma Dia Nora. 

BACA JUGA:Gagal Miskin! 6 Shio Ini Tajirnya Sampai Tujuh Turunan, Hidupnya Bergelimang Harta dan Tak Pernah Kesusahan

Kapolsek Sukarami Kompol Warsito menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran HIV dan IMS khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Sukarame. 

"Dalam hal kegiatan Mobile Skrining, kami hanya bersifat membackup saja, pemeriksaan dilakukan oleh pihak Puskesmas," ujarnya. 

BACA JUGA:Nah Lho! Setelah Viral, Cafe XO Stars Coffee Ditegur DPMPTSP Bandar Lampung

Lanjutnya, dalam kegiatan ini petugas gabungan menyasar beberapa lokasi tempat hiburan malam maupun rumah kost. 

"Kegiatan menyasar beberapa cafe dan tempat karaoke seputaran jalan Sutami PJR, maupun rumah kost di wilayah Way Halim," kata dia. 

BACA JUGA:Idul Adha 1444 H Ditetapkan 29 Juni 2023, Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Pantau Hilal di Labuhan Jukung

Dalam pemeriksaan terhadap sejumlah wanita di tempat hiburan malam cafe di PJR, ada 24 wanita pemandu lagu yang dilakukan pemeriksaan, hasilnya tidak ditemukan pengidap penyakit HIV dan IMS. 

"Alhamdulilah dalam malam ini, kami tidak menemukan benda maupun hal hal yang membahayakan atau mengarah ke tindak pidana," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: