3 Pekon di Kecamatan Way Tenong Salurkan BLT DD Tahap ll

3 Pekon di Kecamatan Way Tenong Salurkan BLT DD Tahap ll

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Berjalannya waktu, Pekon Karang Agung, Mutaralam dan Tanjung Raya, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa BLT DD tahap ll periode April, Mei dan Juni.

Dalam pendistribusian kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilaksanakan pemerintah pekon masing-masing, Kamis 15 Juni 2023 yang dihadiri petugas berkompeten kecamatan maupun petugas babinsa, babinkamtibmas bersama pendamping desa dan pendamping lokal desa serta unsur Lembaga Himpun Pekon (LHP).

Penyaluran bantuan uang tunai berlangsung Kamis 15 Juni 2023, untuk Pekon Karang Agung 33 KPM, Pekon Mutaralam 30 KPM. Dan Pekon Tanjung Raya 45 KPM. 

Dalam sambutan Peratin Karang Agung Junaedi Sopantono, A.Md., yang dihadiri Camat Noeo Wibawono, M.Pd., babinsa, babinkamtibmas dan Pendamping Pekon, menghimbau agar bantuan berupa uang tunai sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan setiap KPM tersebut dapat dimanfaatkan untuk membeli kebutuhan pokok, mengingat keadaan perekonomian saat ini betul-betul kurang mendukung.

BACA JUGA:Diskoprindag Lampung Barat Gelar Pelatihan Pengelolaan Bisnis dan Manajemen Bagi Pelaku IKM

Sementara dalam sambutan Peratin Tanjung Raya Johanto, berpesan agar bantuan yang diterima KPM dapat dimanfaatkan selain untuk kebutuhan pokok, juga sedikit banyaknya mendorong usaha yang dilaksanakan. 

"Mari bantuan yang digulirkan pemerintah ini untuk dimanfaatkan dengan bijak dibelanjakan terhadap kebutuhan," pintanya.

Lantaran BLT DD di gulirkan sebagai upaya menghapus miskin ekstrim setelah virus corona yang melanda belahan dunia dan berdampak terhadap ekonomi. 

Sementara Peratin Mutar Alam Sutro Hamid, ajak KPM selain manfaatkan bantuan sesuai anjuran pemerintah, juga mampu menjaga Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan tidak memberikan ruang bagi pelaku kejahatan melakukan aksi karena ada kesempatan. 

BACA JUGA:Soal Anak Putus Sekolah, Ini Kata Kepala DP3AKB Pesisir Barat

Begitu juga di sektor kesehatan, seiring kondisi cuaca yang lagi kurang menentu akan mempengaruhi imunitas. 

Camat Way Tenong Nowo Wibawono jelaskan BLT DD digulirkan pemerintah sebagai upaya dalam meringankan beban masyarakat sekaligus motivasi terhadap masyarakat langkah pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Sehingga atas dasar manfaat tersebut pihaknya berharap kepada seluruh Penerima BLT DD agar seyogyanya membelanjakan bantuan tepat guna seperti halnya untuk keperluan dapur dengan dibelanjakan pembelian sembako atau kebutuhan-kebutuhan yang urgent lainnya.

Disisi lain pihaknya menyampaikan terima kasih kepada semua petugas tugas-tugas berkepentingan lainnya baik Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping lokal Desa, dan jajaran LHP konsisten menghadiri dan mengawal penyaluran BLT DD.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: