Pekon di Lampung Barat Diimbau Ajukan Pencairan ADP Triwulan II

Pekon di Lampung Barat Diimbau Ajukan Pencairan ADP Triwulan II

Kabid Pemerintahan Pekon DPMP Lambar Fauzan Ariadi, S.E, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Lampung Barat menghimbau kepada pekon agar segera mengajukan usulan untuk pencairan ADP triwulan II (April-Juni) tahun 2023.

 

Ini mengingat 131 pekon di kabupaten tersebut telah melakukan penyerapan alokasi dana pekon (ADP) triwulan I (Januari-Maret).

 

BACA JUGA:Pendaftar PPDB SMAN 1 Kebun Tebu Membludak

“Sejauh ini sudah ada sejumlah pekon yang telah mengajukan untuk pencairan alokasi dana pekon triwulan II,” kata Kabid Pemerintahan Pekon Fauzan Ariadi mendampingi Kepala DPMP Syaekhuddin, Rabu 14 Juni 2023.

 

Kata dia, adapun persyaratan untuk mengajukan ADP triwulan II yaitu surat permohonan, surat rekomendasi camat, berita acara verifikasi kecamatan bermaterai 10.000, surat pernyataan pakta integritas peratin materai 10.000, RAB tahun anggaran 2023 yang bersumber dari ADP triwulan II. 

 

BACA JUGA:Tim KPH TJB Jambi Tinjau Lokasi Rencana Studi Banding HKm di Air Hitam

Kemudian, laporan realisasi penggunaan ADP triwulan I tahun 2023, foto copy buku rekening yang dilegalisir peratin, laporan aset pekon tahun 2015 hingga tahun 2022, serta dokumen baliho APBPekon tahun anggaran 2023 dan baliho laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBPekon tahun anggaran 2022.

 

“Kita menghimbau kepada pekon untuk segera mengajukan karena semakin cepat diajukan maka semakin cepat pula dananya cair,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: