Pendaftar PPDB SMAN 1 Kebun Tebu Membludak

Pendaftar PPDB SMAN 1 Kebun Tebu Membludak

Kepala SMAN 1 Kebun Tebu Supriantoro--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Jumlah pendaftar Penerima  Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 1 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun Pelajaran (TP) 2023-2024 cukup memuaskan bahkan dari informasi sementara pihak sekolah telah melebihi target Rombongan Belajar (Rombel).

Kepala Sekolah setempat Supriyantoro mengatakan, dalam PPDB untuk rekrutmen siswa didik di prioritaskan dari lingkup kecamatan setempat sesuai dengan ketentuan PPDB yang ditetapkan pemerintah. 

Dimana dalam PPDB itu sendiri sesuai dengan ketentuan pemerintah dibagi dalam beberapa kategori (jalur) yakni Afirmasi 15%, jalur prestasi 30%, jalur zonasi atau perpindahan 50% dan jalur orang tua 5%. 

"Penerapan beberapa jalur ini tujuannya agar sekolah mengutamakan sesuai dengan ketentuan berlaku. Contoh jalur afirmasi adalah siswa yang masuk kategori keluarganya menerima bantuan sosial (Bansos) pemerintah, baik PKH atau jenis lainnya. Begitu juga jalur prestasi yakni siswa yang berprestasi di sekolah sebelumnya. Begitu juga dengan yang lain," terangnya.

BACA JUGA:Tim KPH TJB Jambi Tinjau Lokasi Rencana Studi Banding HKm di Air Hitam

Jadwal PPDB sendiri telah ditentukan untuk pendaftaran jalur afirmasi selama dua hari dari tanggal 12 sampai dengan 13 Juni, dan untuk jalur prestasi, zonasi dan orang tua Tanggal 14 sampai dengan 17 Juni.

Supriyantoro merasa optimis target PPDB tahun ini akan terpenuhi, hal itu dilihat dari pada penerimaan di tahun-tahun sebelumnya. 

"Dalam PPBD ini kami akan selektif menjalankan ketentuan yang berlaku, kalaupun pada akhirnya nanti jumlah yang mendaftar lebih dari target upaya yang kami lakukan mengarahkan pendaftar masuk di satuan pendidikan yang terdekat lainnya. 

Salah satu peserta PPDB mengatakan dirinya sejak SMP memang sudah memiliki niat melanjutkan pendidikan di SMA tersebut.

BACA JUGA:Info Loker Terbaru! Kemenko Bidang Perekonomian Cari Tenaga Teknis Desain Grafis

Hal itu didasari selain jarak dari rumah yang dekat, juga SMAN 1 Kebun Tebu telah membuktikan sebagai sekolah yang berkualitas dengan banyak meraih prestasi bahkan tidak sedikit siswa jebolan sekolah yang telah berhasil dalam meraih cita-cita. 

"Saya berkehendak dapat melanjutkan pendidikan di SMAN ini dalam upaya meraih cita-cita saya, yang berguna bagi nusa bangsa, membanggakan orang tua," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: